Tahun 2016, 131 Desa di Siak Terima ADD Rp197 Miliar

Tahun 2016, 131 Desa di Siak Terima ADD Rp197 Miliar

Tahun 2016, 131 Desa di Siak Terima ADD Rp197 Miliar

No Comments on Tahun 2016, 131 Desa di Siak Terima ADD Rp197 Miliar
Salah satu bentuk perhatian ke masyarakat desa, 2016 ini Pemerintah pusat dan kabupaten telah menganggarkan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan total sebesar Rp197 miliar untuk 131 desa se-Kabupaten Siak. Rincian dana yang akan diterima dan dikelola Pemerintah Desa (Pemdes) yakni dari Pemerintah Pusat sebesar Rp77 miliar dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak sebesar Rp120 miliar.
Selasa (5/4/16), keterangan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Siak Abdul Rajak, ditengah-tengah kesibukannya didatangi para penegak hukum mempertanyakan ADD tersebut. Bahwa saat ini, Pemdes akan menerima ADD dari dua sumber yakni pusat dan kabupaten, sementara dari provinsi belum.
“Total ADD saat ini dari kabupaten sebesar Rp120 miliar, dan pusat sebesar Rp77 miliar. Dana tersebut untuk seluruh desa yang ada se-Kabupaten Siak, dan yang terbesar menerima ADD tersebut adalah Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang,” ujar Rajak yang bergegas di panggil Sekretaris Daerah (Sekda) T Hamzah.
Selain itu, Rajak juga sempat mengungkapkan bahwa ADD tersebut dapat digunakan apa saja yang diperlukan oleh masyarakat desa sesuai aturan-aturan yang ada. Dari posyandu, hingga gaji atau honor mu’azin atau gorim masjid.
Sementara itu, penggunaan ADD tersebut masyarakat berharap para penegak hukum untuk mengawalnya sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diatasi dan diminimalisir.
“ADD saat ini cukup besar, jadi diharapkan pemerintah dan para penegak hukum memantau jalannya proses penggunaan dana tersebut,” ujar Muslim.
Sumber riauone.com, Rabu 06 April 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Akhirnya, Riau Bebas Hotspot Pagi Ini

Next Article » UN di SMKN 1 Sungai Apit Berjalan Lancar

linked in share button

Leave a comment

Back to Top