Tahun Ini, 184 Calon Jamaah Haji Siak Berangkat ke Tanah Suci

Tahun Ini, 184 Calon Jamaah Haji Siak Berangkat ke Tanah Suci

Tahun Ini, 184 Calon Jamaah Haji Siak Berangkat ke Tanah Suci

No Comments on Tahun Ini, 184 Calon Jamaah Haji Siak Berangkat ke Tanah Suci
Pelaksanaan ibadah haji tahun 1437 H, Kabupaten Siak akan memberangkatkan sebanyak 184 orang calon jamaah haji. Calon haji asal Negeri Istana ini dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci dengan kelompok terbang (kloter) 8 tanggal 16 Agustus 2016 mendatang.

“Tahun ini, kuota calon Haji asal Siak 184 orang. Sesuai jadwal akan berangkat tanggal 16 Agustus, melalui Embarkasih Batam,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Siak H Muharrom di Siak, Selasa (19/7/2016).

Menurutnya, panitia terus melakukan persiapan segala keperluan jamaah haji sebelum diberangkatkan. Sejauh ini katanya, belum menemukan kendala di lapangan.

“Insya Allah belum ada kendala, persiapan terus dilakukan, koper jamaah sudah diterima. Kemenag tinggal membagikan kepada jamaah. Dijadwalkan pendistribusian koper tanggal 25 Juli bersamaan nanti dengan pembukaan manasik haji yang dilaksanakan tingkat Kabupaten, dan juga suntik vaksin,” jelasnya.

Diungkapkan, jamaah haji Kabupaten Siak satu hari sebelum berangkat dari Via Embarkasih Batam, dilakukan prosesi pemberangkatan dari Siak melalui pelabuhan Buton, Kecamatan Sei Apit.

“Masih seperti biasa, segala sesuatu baik tranfortasi dan akomodasi jamaah ditanggung Pemkab Siak menuju Batam. Jamaah akan diberangkatkan melalui kapal laut dari pelabuhan Buton,” tambah dia.

Meski demikian Kepala Kemenang Siak ini mengingatkan agar calon jamaah haji khusuk menjalankan ibadah di Tanah Suci nanti. Untuk itu, seluruh jamaah megikuti manasik dengan baik. Sebab, rangkaian ibadah haji memenuhi syariah yang ditetapkan. Jika tidak, percuma saja ibadah haji tidak diterima Allah SWT. Kedua, jaga kesehatan, ibadah haji juga membutuhkan kondisi fisik prima,” imbuhnya.

Sumber kapurnews.com, Rabu 20 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top