Tahun Ini Dinas BMP Siak Terima DAK Rp98 M Dari Pemerintah Pusat

Tahun Ini Dinas BMP Siak Terima DAK Rp98 M Dari Pemerintah Pusat

Tahun Ini Dinas BMP Siak Terima DAK Rp98 M Dari Pemerintah Pusat

No Comments on Tahun Ini Dinas BMP Siak Terima DAK Rp98 M Dari Pemerintah Pusat

Angin segar bertiup di Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Siak, meski saat ini kondisi keuangan Pemda Siak sedang mengalami kemerosotan, instansi yang membidangani masalah infrastruktur sarana dan prasarana tersebut,  mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp98 milyar pada tahun 2016 ini.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas BMP Siak Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ardi Irfandi, bahwasanya pada tahun 2016 ini Dinas BMP Siak menerima DAK hampir Rp100 milyar, yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan peningkatan jalan di Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses yang cukup panjang, tahun 2016 ini Dinas BMP Siak mendapat kucuran DAK dari pemerintah pusat sebesar Rp98 milyar, yang mana sebelumnya pernah dikabarkan hanya akan mendapat sekitar Rp70 milyar,” terang Ardi Irfandi, Kamis (3/3/2016) kepada Riaubertuah.co.

Dengan dana sebesar Rp98 milyar itu, Dinas BMP Siak akan merealisasikan proyek peningkatan jalan poros yang ada di sejumlah kecamatan. Yang saat ini menjadi prioritas kebutuhan masyarakat.

“Dana DAK yang kita terima itu, akan kita gunakan untuk peningkatan jalan poros yang terdapat di Kecamatan Kandis, Perawang, Dayun, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, dan Mempura, dengan jumlah kegiatan sebanyak 7 paket, yang Insya Allah dalam 3 minggu ke depan sudah dilelangkan di ULP,” sambungnya.

Lebih lanjut Kabid BMP Siak itu menjelaskan, sesuai Juknis, penggunaan dana DAK itu hanya boleh digunakan untuk beberapa item saja, seperti untuk kegiatan rehab jembatan serta peningkatan jalan. Dan tidak boleh digunakan untuk kegiatan yang baru.

Sumber riaubertuah.com, Kamis 03 Maret 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top