TAHUN INI Dinas Peternakan dan Perikanan Dapat SPR

TAHUN INI Dinas Peternakan dan Perikanan Dapat SPR

TAHUN INI Dinas Peternakan dan Perikanan Dapat SPR

No Comments on TAHUN INI Dinas Peternakan dan Perikanan Dapat SPR

Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak, tahun ini mendapatkan bantuan program Sentral Peternakan Rakyat (SPR) dari Pemerintah Pusat.

Kelompok peternakan masyarakat Siak bersyukur dan berterima kasih karena telah memberikan motivasi dan bimbingan kepada masyarakat tani yang membudidayakan peternakan sapi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Peternakan, Perikan dan Kelautan Susilawati, Senin (15/2). SPR, adalah suatu wadah penguatan pemberdayaan ternak dan nilai tawar ternak, sehingga dapat memperpanjang mata rantai peternakan di Siak.

“Se-Indonesia ada sekitar 50 daerah yang mendapat SPR. Di antaranya, Provinsi Riau, khususnya  Siak yang menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan SPR. Ini menjadi tolak ukur ke depannya, bagi kita kalau ini berhasil dikembangkan di Kabupaten Siak tentunya tahun ke depan kita akan dibantu dan akan mendapatkan lagi,” jelas Susilawati.

Lanjut Susilawati mengatakan, dalam pengelolaan dan pengembangan SPR itu dituntut untuk kerja keras. Perwakilan SPR  terdiri dari 9 orang, yaitu ketua, sekretaris dan bendahara, selebihnya adalah anggota.

“Selain itu, SPR ini adalah SPR perintis utama dalam pengembangan ternak. SPR di Indonesia hanya ada di 7 propinsi dan  kegiatan SPR ini berbentuk fasilitator sarana dan prasarana pendukung, usaha pembibitan dan produksi ternak,” jelasnya.

Sumber riaumandiri.co, Selasa 16 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top