Tari Sumringah Terima Dana Pendidikan dari CD IKPP Perawang

Tari Sumringah Terima Dana Pendidikan dari CD IKPP Perawang

Tari Sumringah Terima Dana Pendidikan dari CD IKPP Perawang

No Comments on Tari Sumringah Terima Dana Pendidikan dari CD IKPP Perawang

Puluhan mahasiswa berprestasi Kabupaten Siak kembali menerima bantuan dana pendidikan dari Community Development (CD) PT Indah Kiat dan Paper (IKPP).Tentu saja bantuan ini sangat membantu mahasiwa/ mahasiswi untuk membantu biaya kuliah,apalagi ditengah situasi ekonomi sulit saat ini.

Dari pantuan,raut wajah sumringah mahasiswa/siswi usai mencairkan dana pendidikan di rumah pintar di Rumah Pinter Abdul Wahid IKPP Perawang, Jumat (1/7/2016) kemarin. Saat proses pencairan, mereka tidak sendiri tetapi harus didampingi para orang tua.

Tari, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Qasim (Susqa) Pekanbaru, Riau mengaku merasa senang dan bersyukur mendapatkan bantuan pendidikan dari perusahaan.Menurutnya, bantuan ini sangat membantu bagi dirinya dan kelurga, terutama untuk membiayai uang kuliah persemesternya.

“Uang ini akan saya gunakan untuk keperluan kuliah,”janji mahasiswi Jurusan Bahasa Inggris ini  dengan wajah sumringah  ditemui awak media, usai pencairan dana.

Pimpinan CD IKPP Ir Ketut Fiter melalui Stafnya, Murseno menyebutkan, bantuan beasiswa ini sebagai wujud kepedulian perusahaan melalui CD IKPP terhadap dunia pendidikan Kabupaten Siak. Perusahaan memberikan bantuan per semester Rp1,2 juta. Satu tahun pencairan 2 kali, jadi total bantuan Rp2,4 juta per dua semester.

“Program ini dalam rangka membantu, biaya  kuliah bagi anak-anak Siak. Kita sengaja mencairkan setiap awal semester, dimana mahasiswa sangat membutuhkan biaya kuliah semeter berikutnya,” ucap Murseno.

Disampaikan, ada sebanyak 67 mahasiwa kabupaten Siak yang mengikuti program ini. Namun syarat penerima, kuliah di perguruan tinggi  negeri dan lulus seleksi. Bagi yang lulus seleksi, berhak mendapakan bantuan uang kuliah selama 8 semester.

“Syarat pencairan cukup mudah,ada Kartu Mahasiswa, memiliki IPK jurusan Eksakta minimal 2,5 jurusan non Eksakta 2,7. Bukti IPK melampirkan Kartu Hasil Semester yang sudah dileges fakultas tempat kuliah,” terangnya.

Murseno berharap, beasiswa ini dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan kuliah.Kepada para orang tua, terus memotivasi anak-anak  agar selalu giat belajar dan berprestasi.

“Harapan kita, mahasiswa penerima beasiswa dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, melalui penerpan ilmu dan perestasi yang didapatkan selama kuliah,” pesannya

 

Sumber, kapurnews.com 4 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top