Tebar Benih Ikan di Sabak Auh, Syamsuar: Membangun Pemuda Kreatif dan Mandiri

Tebar Benih Ikan di Sabak Auh, Syamsuar: Membangun Pemuda Kreatif dan Mandiri

Tebar Benih Ikan di Sabak Auh, Syamsuar: Membangun Pemuda Kreatif dan Mandiri

No Comments on Tebar Benih Ikan di Sabak Auh, Syamsuar: Membangun Pemuda Kreatif dan Mandiri

Bupati Siak H Syamsuar didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan menebar benih ikan patin di kolam kelompok tani Insan Cita Desa Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh Siak, Kamis (12/1/17).

” Kelompok tani ini merupakan kelompok yang terdiri dari keanggotan pemuda desa. Pemuda yang berjiwa kreatif dan mandiri,” Hal itu diungkapkan ketua kelompok tani Insan Cita Poniman.

Poniman menceritakan, tergabungnya kelompok tani ini atas inisiatif para pemuda desa untuk bisa melakukan hal yang bermanfaat dan bisa menambah pendapatan masing-masing anggota.

” Kita saat ini sudah mengolah lahan kosong untuk ditanam cabai, dan memelihara ikan,” ujar Poniman.

Poniman mengatakan, kedepanya kelompok ini juga akan mengembangkan budidaya ternak bebek.

Sementara itu, Bupati Siak H Syamsuar sangat mengapresiasi program yang dilakukan kelompok tani tersebut.

” Di siak banyak pemuda yang kreatif yang punya minat untuk bertani, pemuda seperti inilah yang kita dorong,” ujar Syamsuar.

Syamsuar juga mengatakan saat kondisi ekonomi yang sulit, bertanilah yang merupakan solusi untuk sumber pendapatan yang menjanji.

” Ini juga sebagai lapangan pekerjaan bagi pemuda, kini banyak kita lihat pemuda yang menganggur. Tapi kalau pemuda itu kreatif seperti ini, maka ini akan menjadi motivasi bagi pemuda lain untuk melakukan hal seperti itu,” tambah Syamsuar.

Diakhir acara, Syamsuar menebar secara simbolis bibit ikan patin di kolam dengan didampingi Kadis Peternakan dan Perikanan, Camat Sabak Auh Walmala, Kapolsek Sabak Auh Iptu Ahmad Dani.

 

Sumber riaubook.com, Jumat 13 Januari 2017

linked in share button

Leave a comment

Back to Top