Teknologi Canggih : Sistem Keselamatan Pada Mobil Otonom Untuk Pejalan Kaki

Teknologi Canggih : Sistem Keselamatan Pada Mobil Otonom Untuk Pejalan Kaki

Teknologi Canggih : Sistem Keselamatan Pada Mobil Otonom Untuk Pejalan Kaki

No Comments on Teknologi Canggih : Sistem Keselamatan Pada Mobil Otonom Untuk Pejalan Kaki

California -Google saat ini tenga mengembangkan mobil otonom. Karena sering diragukan keamanannya, baru-baru ini Google mengajukan paten sistem keselamatan pejalan kaki.

Sebenarnya beberapa kali Google menegaskan bahwa mobil otonom akan jauh lebih aman. Namun, seperti dilansir Gizmag, Selasa (24/5/2016), Google masih ingin membuktikan bahwa mobil otonom pun bukan ancaman bagi pejalan kaki.

Sistem keselamatan pejalan kaki yang dipatenkan Google ini cukup kreatif. Sebab, sistem keselamatan ini menggunakan perekat di bagian depan sehingga pejalan kaki dalam sebuah kecelakaan akan menempel di mobil untuk mencegah mereka memantul, terjatuh dan terluka.

Sistem ini mengunakan lapisan perekat yang diinstal ke kap mesin dan sisi depan panel mobil otonom. Lapisan perekat dilindungi oleh lapisan tipis. Lapisan tipis itu akan terbuka jika terjadi kecelakaan. Jadi, sistemnya sama seperti airbag yang mengembang ketika terjadi kecelakaan.

Memang kedengarannya seperti ide yang menarik. Tapi, masih ada banyak pertanyaan mengenai kinerja sistem keselematan ini.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah, jika pejalan kaki yang terlibat kecelakaan menempel di depan mobil, sementara mobilnya menabrak objek lain di depan akan lebih berbahaya lagi , berita ini petikan dari detik.

Sumber siakkab.go.ide, Selasa 24 Mei 2016.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top