Tenaga Medis UPTD Puskesmas Tualang Siaga di Posko Lebaran

Tenaga Medis UPTD Puskesmas Tualang Siaga di Posko Lebaran

Tenaga Medis UPTD Puskesmas Tualang Siaga di Posko Lebaran

No Comments on Tenaga Medis UPTD Puskesmas Tualang Siaga di Posko Lebaran

Lebaran merupakan salah satu momentum penting bagi umat muslim untuk mudik atau pulang kampung. Tradisi mudik lebaran untuk berkumpul bersama keluarga dan mengucapkan selamat idul fitri secara langsung tak akan tergantikan hanya mengucapkan selamat lebaran dengan alat komunikasi.

Dinas Kesehatan Siak melalui UPTD Puskesmas Kecamatan Tualang mempersiapkan tim medis pada H-7 hingga H+7 lebaran, untuk antisipasi jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan dalam menghadapi arus mudik Idul Fitri. Tim medis ini akan disiagakan di posko pelayanan. Tenaga medis yang ditempatkan di posko pelayanan kesehatan akan siaga untuk melayani pemudik. Fasilitas yang disediakan terdiri dari satu orang tenaga dokter, dua tenaga medis, satu unit mobil ambulan dan peralatan perlengkapan kesehatan.

Tenaga medis yang ditempatkan di posko kesehatan bergabung dengan petugas kepolisian, koramil dan dibantu oleh anggota pramuka. Petugas bersiaga dan melayani masyarakat yang hendak melakukan mudik ke kampung halamannya. Kanit Lantas Polsek Tualang AKP Indra Sakti mengatakan akan terjun langsung kelapangan bersama anggota mengamankan posko di kecamatan tualang. “Saya bersama 15 anggota akan terjun langsung kelapangan mengamankan posko,” ujar kanit.

Saat ditemui Infosiak.com, Kamis (30/06/2016), Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Tualang Dr Muslim menghimbau kepada masyarakat yang ingin mudik, agar berhati-hati dalam perjalanan mudik. “Bagi warga yang ingin mudik diharapkan menjaga kesehatan, berhati-hati dalam perjalanan dan tidak membawa anak-anak apabila mudik menggunakan sepeda motor. Warga diharapkan melapor ke posko untuk mendapatkan pelayanan Jika terjadi sesuatu hal, dan ingin mendapatkan pelayanan medis, masyarakat jangan ragu untuk datang ke posko,” harap Muslim. Muslim menambahkan, mobil ambulan siap mengantar warga yang akan dirujuk ke puskesmas ataupun ke rumah sakit.

Sumber, Infosiak.com Kamis, 30 Juni 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top