Terkait Perjuangan 32 Pelajar SDN Muara Bungkal Sekolah Dewan Dukung Dibangun Kelas Jauh

Terkait Perjuangan 32 Pelajar SDN Muara Bungkal Sekolah Dewan Dukung Dibangun Kelas Jauh

Terkait Perjuangan 32 Pelajar SDN Muara Bungkal Sekolah Dewan Dukung Dibangun Kelas Jauh

No Comments on Terkait Perjuangan 32 Pelajar SDN Muara Bungkal Sekolah Dewan Dukung Dibangun Kelas Jauh

Perjuangan 32 Pelajar SDN 05 Muara Bungkal yang harus jalan kaki 8 Km dan mendayung sampan diwarnai ancaman derasnya arus mendapatkan perhatian Ketua Komisi I DPRD Siak Sujarwo. Dia berhara.

pemerintah kampung bisa menyediakan ruangan belajar kelas jauh dan Dinas Pendidikan bisa memfasilitasi tenaga pendidik kelas jauh SD di Dusun 3, Kampung Muara Bungkal.

“Untuk membantu anak-anak agar tidak lelah, jauh berjalan kaki, menyelamatkan dari ancaman arus sungai, alangkah baiknya dibangun kelas jauh. Sementara waktu, sembari menunggu bangunan kelas jauh kami berharap pemerintah Kampung bisa mencarikan bangunan sementara untuk perose belajar di kelas Jauh,” kata Sujarwo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Kadri Yafiz saat dikonfirmasi, Selasa (3/4) mengatakan, pihaknya juga sudah berencana membangun kelas jauh di Dusun 3. Hal itu bisa direalisasikan dengan catatan jika sudah ada usulan dari masyarakat melalui Musrembang, baik tingkat kampung, kecamatan dan kabupaten.

“Nanti kita lihat di usulan Musrembang, jika sudah ada baru bisa kita masukkan dalam kegiatan untuk pembangunan kelas SD itu,” kata Kadri Yafiz.

Menurut Kadri Yafiz, meski jumlah pelajar dari dusun 3 baru 32 orang. Hal itu bukan ganjalan untuk mendirikan kelas jauh. Kekuatan anggaran mungkin bisa menjadi menghambat niatan pembangunan gedung ruang belajar.
Terpisah, Camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan menyampaikan, selain membangun kelas jauh menurut camat ada solusi lain, pelajar bisa dipindahkan ke SDN 09 Muara Kelantan yang jarak tempungnya sekitar 3 atau 4 Km dari Komplek Rumah 88.

Meski harus berjalan kaki, namun jarak tempuh tidak terlalu jauh dibanding dengan jarak ke SDN 05 Muara Bungkal.
“Kami sudah berbincang dengan UPTD, jika belum bisa dibangun kelas jauh ada baiknya anak-anak dipindah ke SDN 09 Muara Kelantan, letaknya dekat sawah. Memang jarak tempuh untuk sampai ke dusun 3 Muara Bungkal lebih 3 Km. Namun lebih aman, daripada anak harus menyebrang sungai dengan sampan,” kata Irwan Kurniawan.

 

Sumber riaumandiri.co, Rabu 04 Mei 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top