Terus Berinovasi Dalam Pelayanan Publik, RSUD Tengku Rafian Berikan Yang Terbaik Buat Masyarakat

Terus Berinovasi Dalam Pelayanan Publik, RSUD Tengku Rafian Berikan Yang Terbaik Buat Masyarakat

Terus Berinovasi Dalam Pelayanan Publik, RSUD Tengku Rafian Berikan Yang Terbaik Buat Masyarakat

1 Comment on Terus Berinovasi Dalam Pelayanan Publik, RSUD Tengku Rafian Berikan Yang Terbaik Buat Masyarakat


Siak Sri Indrapura – “Manfaatkan era digital saat ini untuk memangkas waktu pendaftaran, jadi masyarakat tidak berlama-lama antri” ujar Syamsuar diruang rapat RSUD, Senin (10/12/2018).

Diera digital atau teknologi informasi yang semakin berkembang, hendaknya bisa menjadi inovasi untuk pelayanan di rumah sakit. Artinya, masyarakat tidak lagi harus menunggu antrian.

Hal itu disampaikan Bupati Siak Syamsuar pada forum ekspos RSUD Tengku Rafian terkait pelayanan publik di rumah sakit.

Ia berharap pelayanan kesehatan di rumah sakit terus ditingkatkan. Dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, maka warga Siak akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. “Kita ingin masyarakat merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik di Siak” ucap Syamsuar.

Ia menambahkan, ini sebagai tindak lanjut dari arahan MenPAN-RB terkait evaluasi pada layanan publik di seluruh Indonesia. Kegiatan ini hanya dilakukan kepada dinas-dinas pelayanan publik saja, yang berhubungan langsung kepada masyarakat, seperti DPMPTSP, RSUD dan Disdukcapil.

Tujuannya kata Syamsuar, untuk melihat implementasi kebijakan terkait pelayanan publik, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara dalam paparannya direktur RSUD Tengku Rafi’an, dr. Benny Chairuddin mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Karena RSUD adalah tempat sarana dan prasarana bagi masyarakat Kabupaten Siak yang membutuhkan pengobatan dan perawatan, baik rawat inap maupun rawat jalan.

“Kami bertekad untuk mewujudkan pelayanan publik terbaik di rumah sakit ini” sebut Benny dihadapan Asisten III, Kepala Bappeda, para dokter rumah sakit dan pejabat lainnya.

Lebih lanjut di sampaikannya, pihak RSUD terus berbenah untuk mencapai standar-standar yang harus diterapkan, berdasarkan indikator pelayanan publik dari KemenPAN-RB dan juga standar akreditasi rumah sakit dengan tujuan mutu pelayanan semakin meningkat dan baik.

‘Secara bertahap kami berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga kepuasan pasien terhadap pelayanan dapat terpenuhi” sebut pria dua anak itu.

Selain itu kata Benny, untuk menunjang visi kabupaten Siak sebagi tujuan pariwisata, RSUD Tengku Rafi’an ikut berusaha mendukung. Salah satunya dengan cara mempersiapkan fasilitas dan pelayanan, apabila ada wisatawan pada saat berada di Siak yang membutuhkan pengobatan misalnya terjadi kecelakaan, keracunan makanan, serangan sakit mendadak, tenggelam dan lain-lain.

Untuk itu pemenuhan sarana dan prasarana serta kemampuan sumber daya manusia (SDM) harus segera ditingkatkan. Untuk jangka panjangnya RSUD Tengku Rafi’an berusaha mencoba menjadi rumah sakit yang memberikan pelayanan unggulan berupa penyelenggaraan pelayanan wisata kesehatan dan wisata medis.

“Tentu hal ini bisa terlaksana bila mendapatkan dukungan yang sangat kuat dari semua pihak” imbuh Benny.

Sumber Humas Pemkab Siak
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr**

1 Comment

  1. Paket Wisata Jogja  - December 19, 2018 - 8:58 AM
    Reply /

    Ini sungguh sangat bermanfaat sekali, memang teknologi pasti membantu layanan. maju Terus!

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top