Terus Meningkat, Titik Panas di Riau Sudah Menembus 66 Hotspot

Terus Meningkat, Titik Panas di Riau Sudah Menembus 66 Hotspot

Terus Meningkat, Titik Panas di Riau Sudah Menembus 66 Hotspot

No Comments on Terus Meningkat, Titik Panas di Riau Sudah Menembus 66 Hotspot

Titik panas di Provinsi Riau terus meningkat hingga Minggu (14/8/2016) sore. Pantauan citra satelit, ada 66 sebaran titik panas atau hotspot di tujuh kabupaten di Riau, di mana paling banyak terdapat di Rokan Hilir (Rohil).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Minggu sore merilis, 66 titik panas ini berada di Kampar satu hotspot, Kepulauan Meranti dan Siak masing-masing dua hotspot, Rohul lima hotspot dan Bengkalis delapan hotspot.

Berikutnya, hotspot juga terdeteksi di Dumai sebanyak 12 titik dan Rohil paling banyak, yakni 36 hotspot. “Dibandingkan beberapa provinsi di Sumatera, sore ini Riau mendominasi,” kata Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin.

Lalu, titik panas dengan level confidence di atas 50 persen (berpotensi besar sebagai titik api, red) ada sekitar 43 spot, dengan sebaran satu titik di Kepulauan Meranti dan Kampar, tiga titik di Rohul dan lima titik di Bengkalis.

Lalu delapan titik di Dumai dan 25 titik lainnya di Rohil. Mengantisipasi agar tidak meluas, tim gabungan dari darat dan udara sudah dikerahkan ke lokasi tersebut, sesuai dengan koordinat terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) ini.

Pesawat Air Tractor dan helikopter waterbombing juga sudah bergerak sejak pagi tadi melakukan pemadaman dari udara. Meningkatnya titik panas tersebut disebabkan teriknya cuaca Riau, yang diperburuk adanya aktivitas pembakarab lahan oleh pihak tak bertanggung jawab.

 

 

Sumber goriau.com, Senin 15 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Sah! Palapa Ring Paket Barat Mulai Konstruksi

Next Article » Pemkab Awasi Tenaga Kerja Asing

linked in share button

Leave a comment

Back to Top