Tiap Kecamatan Miliki Bumi Perkemahan

Tiap Kecamatan Miliki Bumi Perkemahan

Tiap Kecamatan Miliki Bumi Perkemahan

No Comments on Tiap Kecamatan Miliki Bumi Perkemahan

Pemkab telah mempogramkan agar tiap Kecamatan memiliki lahan yang diperuntukkan untuk Bumi Perkemahan (Buper). Keberadaa Buper di tiap Kecamatan ini, nantinya mendorong bagi anak-anak Pramuka untuk dapat giat dan aktif dalam melaksanakan gerakan Pramuka.

Dalam wujudkan hal itu, pengurus Kwarcab agar dapat berkoordinasi dengan Kecamatan, untuk mencari areal lahan yang diperuntukkan bagi Buper.

Lahan itu, apakah milik Pemkab, perusahaan ataupun warga. ‘’Seperti di Kecamatan Kerinci Kanan, areal Buper-nya sudah ada yang berada di lahan PT Pertamina,’’ ujar Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi di sela-sela pembubaran panitia lokal Kemah Budaya Nasional (KBN), di Hotel Winaria, Jumat (3/7).

Peruntukan lahan bagi Buper minimal dua hektare. Saat ini lahan Buper itu dilakukan pendataan. ‘’Paling lambat 2016 sudah ada lahan Buper di tiap Kecamatan,’’ tegas dia.

Selain itu orang nomor satu di Siak ini mengevaluasi penyelenggaraan KBN, yang mendapatkan atensi dan perhatian besar tak hanya dari peserta, tapi juga kementerian. KBN ini dilanjutkan dengan kemah serumpun, yang tahun depan digelar kembali.

Ketua Kwarcab Pramuka Siak Drs H Alfedri MSi menambahkan, gerakan Pramuka ini, terus dilakukan bagi anak-anak tingkat generasi, dalam melakukan pembinaan dan pembentukan karakater. Dalam Pramuka semuanya include diajarkan dan dibina. Apalagi, aktivitas Pramuka telah dimasukkan ke dalam kegiatan ektrakulikuler wajib di sekolah.

Sumber riaupos.co, Sabtu 04 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Camat Ajak Ciptakan Situasi Kondusif

Next Article » Pemerintah Kecamatan Kandis Santuni Anak Yatim

linked in share button

Leave a comment

Back to Top