Tiga Unit Bus Damri akan Beroperasi

Tiga Unit Bus Damri akan Beroperasi

Tiga Unit Bus Damri akan Beroperasi

No Comments on Tiga Unit Bus Damri akan Beroperasi

Kabar gembira bagi warga Kabupaten Siak, Kamis (12/5) mendatang, tiga unit bus Damri akan dioperasikan sebagai sarana transportasi antar kecamatan ke ibukota Kabupaten Siak. Demikian dikatakan GM Damri wilayah Riau Surianto Boko ke kepada Bupati Syamsuar, Selasa (3/5).

Bupati Syamsuar didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syafrilenti, Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kaharuddin dan pejabat terkait lainnya. Bupati menyambut ramah kedatangan GM Damri Wilayah Riau. Rapat ini membahas pengoperasian bantuan Bus Damri dari Pemerintah Pusat.

Bupati Syamsuar menyambut baik kehadiran sarana transportasi bus bantuan dari Kementerian Perhubungan ini. Dia mengaku senang karena selama ini belum ada sarana transportasi darat dengan rute Kandis menuju Siak. “Kita bersyukur, terima kasih kepada pemerintah pusat, karena di Siak selama ini belum ada kendaran angkutan umum,” ujar Bupati Syamsuar.

Menurut Bupati, bantuan ini menjawab keluh kesah masyarakat yang selama ini membutuhkan sarana transportasi untuk berangkat ke ibukota kabupaten. Bupati berharap, ke depan rute bus bisa diperluas dari Siak-Sungai Pakning dan Dumai dan rute Bandara menuju Siak.

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan, pemerintah daerah berkomitmen mendukung pengoprasian Bus Damri yang akan didatangkan sebentar lagi. Dukungan itu diwujudkan dengan membenahi dan mengoptimalkan sarana di terminal-terminal yang sudah dibangun, termasuk mendirikan terminal di Kecamatan Kandis.

Bus ini akan berjalan dengan rute Siak-Kandis melewati tujuh kecamatan, Siak, Mempura, Dayun, Gasib, Tualang, Minas dan Kandis.

“Rutenya dari Lasdap Siak singgah ke Terminal Mempura berjalan ke arah Dayun, singgah ke Km 11 Buatan lanjut ke Terminal Perawang, Terminal Minas dan terakhir ke Terminal Kandis. Berhenti sebentar di Kandis kemudian balik lagi ke Siak,” terang Kaharudin.

Menurut Kaharuddin, selain bersaman dengan peresmian Terminal Minas, ada kemungkinan Louncing sekaligus peresmian Dermaga (Lasdap) Siak.

“Dulu rencananya bersamaan dengan peresmian Lasdap dan Terminal Mempura, namun kalau pun tidak, Lasdap dan Terminal Mempura sudah bisa difungsionalkan,” kata Kaharuddin.

Menurut Kaharuddin, pembangunan Lasdap baru sudah rampung 100 persen dan sudah bisa digunakan, sementara untuk terminal Mempura Lanscip belum rampung. Seperti, aspal parkir dan Tata letak parkir mobil angkutan.

Sebelumnya, GM Damri wilayah Riau Surianto Boko menyampaikan, angkutan umum 3 unit Bus Damri ini untuk membantu masyarakat Siak, terutama bagi yang ingin menggunakan trasportasi lokal menuju ibukota kabupaten.

Kehadiran 3 unit bus Damri ini bermaksud agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah, khususnya dalam penyediaan sarana dan prasarana transportasiĀ  darat yang memadai.

 

Sumber riaumandiri.co, Rabu 04 Mei 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top