Tim Safari Bersama Wartawan 2015 Kampanyekan Maghrib Mengaji & Berzakat

Tim Safari Bersama Wartawan 2015 Kampanyekan Maghrib Mengaji & Berzakat

No Comments on Tim Safari Bersama Wartawan 2015 Kampanyekan Maghrib Mengaji & Berzakat

wartawanProgram magrib mengaji dan berzakat mendapat apresiasi dari sejumlah wartawan liputan Kabupaten Siak. Bersempena kegiatan Safari Ramadhan malam 15 Ramadhan 1436 H kemarin tepatnya Rabu (1/7/2015), Tim Safari Ramadhan Bersama Wartawan (TSRBW) 2015, mahasiswa/mahasiswi Kerja Kuliah Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Pekanbaru mengadakan berbagai kegiatan religius untuk mengisi malam Ramadhan.

Tim TSRBW 2015 datang menggandeng pihak Pondok Pesantren Ianathuththalibiin (Aiti) Perawang, Kecamatan Tualang sebagai wujud turut peduli dengan pendidikan agama demi menopang visi misi penciptaan masyarakat agamis seperti yang tercantum di Visi Misi Kabupaten Siak.

Koordinator TSRBW 2015, Rinaldi menjelaskan, pelaksanaan safari Ramadhan ala wartawan ini telah berlangsung empat tahun secara berturut-turut. Beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Siak didatangi untuk mengunjungi jemaah masjid/mushallah terutama diagendakan terhadap jemaah masjid/mushallah yang belum didatangi tim safari Ramadhan lainnya.

Program ini dilakukan selain untuk turut mengkampanyekan program-program religius pemerintah, juga untuk menciptakan wadah mencari informasi langsung dari kalangan masyarakat bawah sebagai bahan penulisan di media masing-masing nantinya dengan data dan fakta konkrit. Kemudian juga untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa apa dan bagaimana profesi wartawan itu sebenarnya.

“Mudah-mudahan masyarakat yang selama ini memiliki asumsi negatif dengan profesi wartawan bisa faham dan mengerti bahwa itu adalah tindakan oknum wartawan yang tidak menjalankan tugasnya sesuai kode etik yang ada. Sehingga mereka juga punya harapan dan kemauan untuk anak-anaknya suatu hari nanti  bisa jadi wartawan sebagai pekerjaan untuk menghidupi keluarga,” ujar Rinaldi.

Ditambahkannya, pihaknya juga memiliki target melihatkan dan membuktikan kepada masyarakat  bahwa pekerjaan jurnalis ini juga bisa dijadikan sarana untuk bisa berbuat kebajikan atau lebih dikenal dengan amar ma’ruf nahi munkar demi kesejahteraan dan menciptakan keamanan masyarakat serta mengupayakan saling berbagi antar sesama.

“Alhamdulillah dengan patungan dan disokong oleh para mitra kami dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai wartawan dengan bantuan-bantuan yang diberikannya, TSRBW juga bisa berbagi dengan masjid dan jemaah yang dikunjungi. Bantuan ini janganlah dilihat dari nilainya namun kami berharap lihatlah dari semangat kami untuk bisa bersama meskipun sangat berat menjalani dan mengupayakannya. Kami mengucapkan terimkasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan kami ini,” ucap Rinaldi.

Semangat ini tambahnya, juga kami persembahkan untuk turut mengkampanyekan Maghrib Mengaji, dan Mari Berzakat yang lebih dikenal dengan Gemar Berzakat  oleh pemerintah yang beberapa tahun belakangan diintensifkan.

Seterusnya kepada masyarakat kami berharap mari bersama kita untuk mendukung segala program pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dengan tepat sasaran dan cepat.

“Jika ada kekeliruan, ayo juga kita bersama memberikan kritikan diikuti dengan saran untuk solusi perbaikannya,” ajak Rinaldi

Sumber wasiatnews.com, Senin 06 Juli 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top