Tim Safari Ramadhan Pemkab Siak Kunjungi Kampung Bencah Umbai

Tim Safari Ramadhan Pemkab Siak Kunjungi Kampung Bencah Umbai

Tim Safari Ramadhan Pemkab Siak Kunjungi Kampung Bencah Umbai

No Comments on Tim Safari Ramadhan Pemkab Siak Kunjungi Kampung Bencah Umbai

Masyarakat Kampung Bencah Umbai Kecamatan Sungai Mandau menyambut dengan gembira kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak yang dipimpin oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, di Masjid At-Tawaf Kampung Bencah Umbai, Selasa (30/5/17) malam, dimana ini merupakan kedatangan Wabup Siak yang kedua kalinya. Sebelumnya, Wabup Siak beserta rombongan dan masyarakat berbuka puasa bersama, dilanjutkan shalat magrib, shalat isya hingga shalat tarawih dan witir berjamaah.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Siak mengatakan, bahwa Safari Ramadhan ini merupakan wadah bagi Pemkab Siak untuk mempererat Ukuah Islamiah antara sesama umat muslim, juga sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dijelaskannya, masih minimnya ketersediaan jaringan telepon, listrik, serta akses jalan ke Kampung Bencah Umbai yang masih buruk. Untuk itu Ia minta kesabaran dan doa dari masyarakat, agar hal tersebut bisa terpenuhi.

Untuk listrik, Beliau menyampaikan Pemkab Siak sudah menerima surat dari PLN, bahwa Sungai Mandau mendapat jatah listrik yaitu Kampung Olak dan Kampung Lubuk jering. Sementara untuk Kampung Bencah Umbai, pihaknya akan mengusahakan secepatnya.

Untuk masalah jalan, Kampung Bencah Umbai ini di kelilingi oleh hutan HPHTI milik Perusahan Arara Abadi, tentunya untuk pinjam pakainya harus meminta izin Menteri Kehutanan, dan Alhamdulilah izinnya sudah keluar.

Kemudian untuk signal handphone, Wabup Siak mengarahkan kepada camat agar membuat surat permohonan kepada Infokom, yang akan direkomendasi oleh Bupati, untuk dikirimkan ke pihak Telkom, dan kita berharap dalam waktu dekat sinyal telepon akan segera terpasang dan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wabup Siak memberikan sejumlah bantuan diantaranya Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat) untuk Kecamatan Sungai Mandau mendapatkan 300 KIS. Bantuan berupa uang tunai yang di berikan kepada anak yatim, serta bantuan Al Qur’an dan sajadah.

Sumber : Humas Kab. Siak, 31 Mei 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top