Tim TAPD dan Komisi Bahas APBD Perubahan

Tim TAPD dan Komisi Bahas APBD Perubahan

No Comments on Tim TAPD dan Komisi Bahas APBD Perubahan

Pembahasan APBD Perubahan antara tim TAPD dan DPRD terus digesa. Saat ini sedang berlangsung pembahasan antara SKPD bersama komisi. Pembahasan ini, dilakukan sebelum perayaan Idul Fitri 1436 H kemarin dan kini dilanjutkan.

Ketua tim TAPD Drs H Tengku Said Hamzah mengatakan, pembahasan ini dilakukan secara cermat. Masing-masing SKPD telah dijadwalkan pembahasannya bersama komisi. Kapan pengesahannya? Dijelaskan Sekda sesegara mungkin. Mengingat saat ini dalam proses pembahasan.

Dalam pembahasan APBD Perubahan ini, sinergi antara eksekutif dan legislatif terjalin baik, secara bersama-sama untuk menuntaskan penyelesaian pembahasan APBD Perubahan ini.

Hanya saja untuk jumlah anggaran tersebut, dia belum bisa memastikan. ‘’Masih dalam pembahasan. Setelah disahkan baru diketahui nanti,’’ sebut dia.

Diakui dia, sejak harga minyak anjlok, berdampak langsung pada anggaran pendapatan dan belanja daerah. Dampak berupa penurunan ini, memaksa Pemkab harus melakukan efesiensi di sana-sini terhadap rencana kegiatan.

Semua SKPD turut dilakukan pengurangan anggaran. Hal ini mau tak mau harus dilakukan, karena kondisinya seperti itu. Situasi seperti ini, tentunya sedikit banyak menghambat program yang telah direncanakan, karena harus dilakukan penundaan bahkan ada yang tak terlaksana.

Semua rencana kegiatan di seluruh SKPD dilakukan evaluasi menyeluruh. Sesuai arahan pak bupati dan wakil, bahwa kegiatan yang menyangkut dengan pelayanan publik dan pro rakyat terus dilanjutkan.

Sementara kegiatan yang dinilai kurang berdampak pada pelayanan publik dan pro rakyat itu yang dievaluasi.

‘’Kami sesegara mungkin menyelesaikan pembahasan ini, agar disahkan, sehingga kegiatan dapat terserap dengan optimal,’’ kata dia.

Selain itu mengingat ada beberapa iven besar, seperti MTQ tingkat provinsi, Tour de Siak, kejuaraan BMX yang berangsung di tahun ini.

Sumber riaupos.co, Kamis 23 Juli 2015

 a

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top