Tingkatkan Kinerja, Bupati Siak Mutasi dan Rotasi 736 Pejabat

Tingkatkan Kinerja, Bupati Siak Mutasi dan Rotasi 736 Pejabat

Tingkatkan Kinerja, Bupati Siak Mutasi dan Rotasi 736 Pejabat

No Comments on Tingkatkan Kinerja, Bupati Siak Mutasi dan Rotasi 736 Pejabat

Untuk meningkatkan kinerja pemerintahan, Bupati Siak H Syamsuar MSi melakukan mutasi dan rotasi 736 Pejabat. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Siak Sport Hall, Selasa (3/1/2017).

Pelantikan 736 pejabat merupakan Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat Administrator, pejabat Pengawas dan pejabat Auditor Daerah Kabupaten Siak. Mutasi dan rotasi pejabat merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, yang kemudian ditindak lanjuti kedalam peraturan Bupati Siak No.8 Tahun 2016 Tentang Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Siak. Dimana Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Siak telah dilakukan beberapa penyusuaian. Struktur Organisasi dan nomentklatur jabatan, sehingga setiap Aparatur Sipil Negara yang jabatannya mengalami perubahan nama, fungsi, dan tugas jabatan, harus dilantik kembali sesuai ketentuan nomenklatur dengan jabatan yang baru.
Bupati Syamsuar menyampaikan bahwa pelantikan jabatan yang dilaksanakan bermakna sebagai Penyegaran bagi Aparatur Sipil Negara yang telah menjabat jabatan eselon tertentu.

“Dimana berdasarkan evaluasi dan Pertimbangan baperjakat, serta berdasarkan hasil asesmen yang telah kita lakukan, dianggap perlu dilakukan penyegaran dalam struktur pemerintahan yang telah ada, demi peran tugas dan fungsi pelayanan publik prima yang kita harapkan,” ungkapnya.

“Selain itu, dalam penyesuaian jabatan yang kita lakukan dalam sistem organisasi perangkat daerah yang baru disahkan ini, telah disesuaikan sebagaimana aturan berlaku, salah satu ketentuan yang berlaku tersebut mengharuskan pemerintah daerah Kabupten Siak menyerahkan beberapa urusan dan wewenang baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Sehingga konsekuensinya satuan kerja terkait tidak lagi berada dibawah koordinasi Pemkab Siak” sambungnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan, sejumlah struktur organisasi pemerintahan juga disederhanakan organisasi perangkat daerah Kabupaten Siak telah dilakukan beberapa penyesuaian struktur organisasi dan nomenklatur jabatan. Sehingga setiap Aparatur Sipil Negara yang jabatannya mengalami perubahan nama, fungsi, sehingga konsekuensi nya terjadi penambahan formasi pejabat pada satuan kerja yang bersangkutan, dengan harapan akan semakin mengerucutkan fokus kerja pada prioritas tertentu khususnya yang terkait dengan prioritas, pembangunan daerah serta urusan yang menyangkut hajat hidup rakyat banyak.

Selanjutnya beliau berharap penempatan para ASN dalam jabatan serta amanah yang baru ini dapat memberikan energi yang baru pula dalam pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya mampu melahirkan sejumlah terobosan berarti bagi birokrasi daerah.

“Tugas pembangunan daerah yang kita laksanakan saat ini sungguh tidak mudah, khususnya terkait keuangan daerah yang tengah kita alami. Namun saya yakin dengan ridho Allah dibarengi kerja keras dan kerja cerdas serta doa bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak, Insya Allah kita akan mampu keluar dari situasi sulit ini semua,” pungkasnya.

Dalam acara pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak tersebut turut disaksikan oleh Wakil Bupati Siak H Alfedri MSi, Sekretaris Daerah Setda Kabupaten Siak T.Hamzah, Forkopimda Kabupaten Siak.

Sumber infosiak.com, Selasa 03 Januari 2017

linked in share button

Leave a comment

Back to Top