Tunjang PAD, Diskominfo Siak Jemput Bola Dengan Provider

Tunjang PAD, Diskominfo Siak Jemput Bola Dengan Provider

Tunjang PAD, Diskominfo Siak Jemput Bola Dengan Provider

1 Comment on Tunjang PAD, Diskominfo Siak Jemput Bola Dengan Provider

Pekanbaru – Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan koordinasi dengan perusahaan provider telekomunikasi yang memiliki dan mendirikan tower telekomunikasi di wilayah Kabupaten Siak di Pekanbaru, Kamis (27/09/2018).

Tindak lanjut dari Peraturan Daerah Kabupaten Siak Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Siak Nomor 20 Tahun 2011 Tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi.

Adapun perusahaan telekomunikasi yang duduk bersama pada pertemuan ini di antaranya adalah PT. Mitratel dan PT. Inti Bangun Sejahtera.

Dalam pertemuan ini kembali disampaikan keberadaan Perda No 7 Tahun 2017 dalam upaya sosialisasi berkelanjutan mengenai retribusi pengendalian menara telekomunikasi untuk menempatkan kesepahaman bersama mengenai hak dan kewajiban pemerintah daerah sebagai penyedia lahan dan provider sebagai pemilik tower telekomunikasi.

Di samping itu juga disampaikan surat tagihan retribusi daerah dan melakukan pendataan kembali jumlah menara yang ada dari tiap-tiap provider.

Tahun 2018, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak melakukan “jemput bola” untuk menarik retribusi tersebut sambil melakukan pendataan tower yang sudah mendapat izin dan belum.

Sebagai langkah awal ada 36 tower berizin yang akan dipungut retribusi nya. Sesuai target retribusi pada tahun 2018 yang ditetapkan Pemkab Siak sebesar Rp100.000.000 sesuai jumlah tower yang telah mendapat izin.

Kedatangan Tim dari Diskominfo Pemkab Siak ini disambut baik oleh kedua perusahaan provider.

Penulis EQ_MC
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr**

1 Comment

  1. Arthur Immanuel  - September 30, 2018 - 8:18 AM
    Reply /

    Kalau untuk perencanaan pembuatan tower saya perhatikan sudah cukup bagus karena memiliki target yang jelas tinggal oengawasan dan pelaksanaan projectnya saja agar tepat waktu.
    Provader harus yang kompeten dan sudah banyak pengalaman dalam bidang telekomunikasi.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top