Upaya Percepatan Terus Dilakukan, Siapkan Sarana Bagi Investor

Upaya Percepatan Terus Dilakukan, Siapkan Sarana Bagi Investor

Upaya Percepatan Terus Dilakukan, Siapkan Sarana Bagi Investor

No Comments on Upaya Percepatan Terus Dilakukan, Siapkan Sarana Bagi Investor

Sorot mata Bupati Siak Syamsuar memandang jauh ke hamparan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), Selasa (5/10) siang. Ditemani Kepala Bappeda Yan Prana dan Kadis BMP Irving Kahar, ia berdiskusi panjang membahas site plan percepatan KITB.

Jari tangannya tak pernah diam menunjuk lokasi-lokasi yang dipadukan dengan site plan yang disiapkan. Bahkan ia juga menanyakan rincian lokasi bagi para investor di aeral yang sudah disiapkan. “Kita mapping (petakan) untuk memudahkan investor,” kata Syamsuar.

Di KITB ini, sudah dilakukan pembenahan untuk percepatan. Bahkan akses jalan masuk sudah dibuat dua jalur yang dalam pengerjaan. Pengembangan kawasan ini sudah diketahui oleh Kementerian Perindustrian RI, dan masuk dalam percepatan pembangunan. “Ini peluang yang harus dimanfaatkan. Karena itu kita harus siapkan,” kata dia.

Selain infrastruktur tersebut, sarana listrik dan air bersih juga tak luput dari perhatian. Menurut dia, Kementerian Perindusterian RI, berjanji akan segera mengumpulkan lintas kementerian dan instansi terkait rencana pembangunan KITB. Ia berharap pemerintah pusat segera membangun infrastruktur pendukung beroperasinya kawasan industri masa depan itu.

“Kemampuan kita amat terbatas untuk menyiapkan seluruh infrastruktur,” kata dia.
Bupati dua periode ini juga menyebut semua program yang akan dilaksanakan di KITB telah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah, baik RPJMN maupun RPJMD provinsi maupun kabupaten. “Kita berharap, tahun depan semua infrastruktur yang diperlukan untuk pengolahan cangkang sudah tersedia. DED akan segera dipersiapkan sedemian rupa,” harap dia.

Ketua tim percepatan KITB Siak Drs H Yan Prana MSi menambahkan, upaya percepatan terus dilakukan. “Kami terus melobi pusat untuk menudukung KITB ini,” kata dia. berita ini petikan dari riaupos.

Source : siakkab, Rabu 05 Oktober 2016

« Previous Article Rumah Alam Mangrove Diminati Wisatawan

Next Article » Prakiraan Cuaca Propinsi Riau

linked in share button

Leave a comment

Back to Top