UPT LK Wilayah I Provinsi Riau Gelar Pelatihan di Kampung Tualang

UPT LK Wilayah I Provinsi Riau Gelar Pelatihan di Kampung Tualang

UPT LK Wilayah I Provinsi Riau Gelar Pelatihan di Kampung Tualang

No Comments on UPT LK Wilayah I Provinsi Riau Gelar Pelatihan di Kampung Tualang

Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi terus berupaya untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan kreatif. Salah satu upaya yang dilakukan itu dengan memberi pelatihan dan pembekalan ilmu pengetahuan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum bekerja.

Selasa (19/7/16). Unit Pelaksana Teknis Latihan Kerja (UPT LK) Wilayah I Provinsi Riau mengelar pendidikan, pelatihan dan keterampilan (Non Institusional) dengan jurusan procesing di Kampung Tualang Kecamatan Tualang. Pembukaan pelatihan yang digelar di kantor balai desa Kampung Tualang dibuka langsung oleh Sajarwo spd MT mewakili Kepala UPT LK wilayah 1 provinsi Riau.

Kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Kampung Tualang. Kepada Infosiak.com penghulu Kampung Tualang Juprianto mengatakan UPT LK sangat berguna bagi masyarakat.

“Karena disini masyarakat belajar bagaimana mengolah suatu bahan baku menjadi barang setengah jadi maupun barang jadi, seperti belajar bagaimana mengolah kedelai hingga menjadi tahu atau tempe. Tentu ini sangat berguna bagi masyarakat, menambah ilmu serta meningkatkan niat usaha mandiri,” ujar Juprianto.

Lanjutnya, semua fasilitas sudah disiapkan oleh pihak UPT LK, baik dari segi bahan maupun peralatan.

“Semua fasilitas proses pelatihan UPT LK yang menyediakan, kita cuma sediakan tempat dan masyarakat tinggal mengikuti pelatihan,” terangnya.

Juprianto selaku Penghulu Kampung Tualang berharap warganya bisa mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

“Pelatihan ini berlangsung selama dua puluh empat hari, ada 16 warga yang ikut. Saya berharap para peserta mengikuti pelatihan dengan tekun dan penuh kesungguhan. Kami atas nama masyarakat Kampung Tualang mengucapkan terima kasih kepada UPT LK wilayah I Riau atas pelatihan yg dilaksanakan di desa kami, semoga pelatihan ini dapat menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan masyarakat,” harap pria yang akrab disapa Jupri.

Sumber, infosiak.com Rabu, 20 Juli 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top