Utamakan Kualitas, Pemkab Siak Menempuh Banyak Cara untuk Membina Koperasi

Utamakan Kualitas, Pemkab Siak Menempuh Banyak Cara untuk Membina Koperasi

Utamakan Kualitas, Pemkab Siak Menempuh Banyak Cara untuk Membina Koperasi

No Comments on Utamakan Kualitas, Pemkab Siak Menempuh Banyak Cara untuk Membina Koperasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak terus berupaya melakukan pembinaan terhadap koperasi-koperasi aktif yang ada di Siak. Ini dilakukan untuk menciptakan koperasi yang berkualitas dan bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Jumlah koperasi di Siak kurang lebih ada sebanyak 301 unit, yang terdiri dari Koperasi Unit Desa (KUD) sebanyak 35 unit, dan non-KUD sebanyak 266 unit. Kit,” ungkap Bupati Siak, Syamsuar kepada GoRiau.com, Kamis (11/8/2016) di Siak.

Dikatakan Syamsuar, jumlah koperasi yang tidak aktif di Siak pada tahun 2014 berjumlah 73 unit. Sedangkan, tahun 2015 lalu berjumlah 87 unit. Untuk koperasi yang sudah tidak aktif tersebut, telah disampaikan ke Menteri Koperasi dan UKM untuk diproses.

Adapun beberapa upaya pembinaan, diantaranya pemberian penghargaan terhadap koperasi berprestasi, pembinaan dan pengawasan koperasi, pelatihan akuntansi koperasi bagi pengurus dan pengelola koperasi.

“Kita juga adakan pelatihan manajemen pengelolaan koperasi atau KUD, serta pemetaan kelembagaan dan kinerja koperasi,” imbuh orang nomor satu di Siak ini.

Diakhir acara, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan penghargaan kepada UKM dan koperasi yang berprestasi yakni KUD Tunas Muda dari Siak. Sedangkan, untuk tingkat Kabupaten Siak koperasi berprestasi terbaik pertama adalah Koperasi Kebun Sawit Harapan dari Kerinci Kanan.

Sumber goriau.com, Kamis 11 Agustus 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top