Wabup Buka Kegiatan Lomba Foto dan Bazar Ekonomi Kreatif

Wabup Buka Kegiatan Lomba Foto dan Bazar Ekonomi Kreatif

Wabup Buka Kegiatan Lomba Foto dan Bazar Ekonomi Kreatif

No Comments on Wabup Buka Kegiatan Lomba Foto dan Bazar Ekonomi Kreatif

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri Msi secara resmi membuka kegiatan Lomba Foto dan Bazar Ekonomi Kreatif dalam memeriahkan iven Tour De Siak bertempat dilapangan Tugu depan istana Siak, Senin (17/10). Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan serta unsur Muspida Kabupaten Siak.Ketua Panitia Pelaksana bazar Ekonomi Kreatif, Wan Bukhari mengatakan, pembukaan bazar ekonomi kreatif ini berdasarkan surat keputusan Bupati Siak tentang penujukkan panitia pelaksana dengan maksud memeriahkan Tour de Siak 2016.

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan aneka ragam makanan dan kuliner serta memberikan kesempatan kepada UMKM sebagai promosi sehingga dapat meningkatkan pendapatan UMKM yang ada di Kabupaten Siak,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi. Katanya, dalam rangka menyemarakkan iven Balap Sepeda Tour de Siak ke-4, serangkaian acara seperti lomba Foto dan Baazar Ekonomi Kreatif juga turut meramaikan.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan yang kita laksanakan ini. Menurut saya, pesan-pesan lewat foto sangat penting, khususnya terhadap pariwisata,” kata Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

Dikatakan Wabup, kegiatan lomba foto dan bazar ekonomi kreatif Tour De Siak dimaksudkan untuk menyemarakan rangkaian kegiatan Tour De Siak 2016 yang tahun ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan. Kepada masyarakat diminta turut berpartisipasi menyemarakkan Tour de Siak.

“Saya bersama pemerintah Kabupaten Siak berharap, melalui lomba fotografi Tour de Siak 2016 ini dapat menjadi wadah para pecinta fotografi untuk mengekpresikan karya-karya seni fotografi. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memberikan ekplorasi dan untuk mempromosikan Tour de Siak. Namun melalui foto, kita juga mampu mengekpresikan kemegahan, keindahan alam dan beragam potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Siak,” ujarnya.

Sementara, Bazar Ekonomi Kreatif, kata Wabup bertujuan untuk memberikan ruang kepada para pegiat UKM untuk memanfaatkan peluang pemasaran dalam kegiatan acara Tour de Siak.

“Sebagaimana yang kita maklumi, pelaksanaan Tour de Siak ini ialah untuk menarik dan meningkatkan minat tujuan wisata ke Kabupaten Siak, serta meningkatkan intensitas perputaran ekonomi masyarakat melalui perdagangan. Saya percaya bahwa kabupaten siak memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang cukup besar. Potensi ini juga bersentuhan langsung dengan ekonomi kerakyatan. Kita berharap pelaku Ekonomi Kreatif Kabupaten Siak dapat menjadi barometer dalam peningkatan ekonomi daerah dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Diahir acara Wakil Bupati Siak H Alfedri  melakukan pemotretan istana Asserayah El Hasyimiah serta melakukan pengguntingan pita sebagai tanda simbolis dimulainya kegiatan Lomba Foto dan Baazar ekonomi kreatif sempena tour de siak 2016.

 

Sumber riauaktual.com, Senin 17 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top