Wabup Buka TOT Binaan Keluarga Sakinah

Wabup Buka TOT Binaan Keluarga Sakinah

Wabup Buka TOT Binaan Keluarga Sakinah

No Comments on Wabup Buka TOT Binaan Keluarga Sakinah

Wakil Bupati Alfedri secara resmi membuka Training Of Trainer (TOT) Kampung Binaan Keluarga Sakinah, Rabu (6/4) di Hotel Winaria.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Siak dengan tujuan membangun kultur yang taat pada agama, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Siak ‘Menciptakan Masyarakat yang Agamis’.

Dalam arahannya, Wabup Alfedri berharap, seluruh peserta menjadikan forum ini sebagai ajang menimba ilmu dan dijalani dengan ikhlas sehingga apa yang disampaikan bisa diterima kemudian diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini upaya kita mewujudkan masyarakat yang tentram, dengan harapan melalui kegiatan ini bisa terciptnya masyarakat yang agamais,” ujar Wabup Alfedri.

Wabup Alfedri mengajak kaum muda untuk mengamalkan ajaran agama, jangan sampai plin-plan dan ragu atas kebenaran ajaran agama. Kepada orangtua atau kepala rumah tangga diharapkan membina keluarga, jika pembinaan di tiap keluarga behasil, maka sasaran kampung binaan keluarg sakinah di Kabupten Siak bisa dikatakan berhasil.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Siak Abdul Razak SH menambahkan, pelaksanaan pelatihan akan berlangsung selama 3 hari, Rabu-Jumat (6-8/4) mendatang.

Sebagai narasumber, BPMPD menghadirkan pembicara dari Kantor Kementerian Agama Siak. Kegiatan ini diikuti oleh84 peserta, yakni Sekretaris Kecamatan, utusan Kantor Urusan Agama, Penghulu, para usztad dari Kampung se-Kabupaten Siak.

Sumber : Riaumandiri.co Kamis 7 April 2016

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top