Wabup: Pemda Dukung Program Muhammadiyah

Wabup: Pemda Dukung Program Muhammadiyah

Wabup: Pemda Dukung Program Muhammadiyah

No Comments on Wabup: Pemda Dukung Program Muhammadiyah

Mukhyaruddin Matondang kembali terpilih sebagai ketua DPD Muhammadiyah Siak melalui Musda V Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah yang berlangsung, Sabtu (14/5) di Gedung Tengku Mahratu Siak.

Sebagai ketua baru ia berjanji siap menjalankan program yang digalakkan oleh Pimpinan Pusat, khususnya dalam peningkatan dakwah dan pengembangan amal usaha bidang pendidikan.

Sementara untuk Badan Otonom Aisyiyah forum memberikan amanah kepemimpinan pada Hastika Dewi dan Ketua Pemuda Muhammadiyah kepemimpinan dipercayakan pada Alwis.

Musda V ini dibuka Wakil Bupati Alfedri dan dihadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah Pusat Abdul Mu’ti, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan dan Asisten Administrasi Umum Jamaluddin.

Dalam sambutannya, Alfedri mengatakan, visi Muhammadiyah sejalan dengan Visi dan Misi Pemkab Siak dengan demikian tidak ada kata tidak bagi Pemkab Siak untuk mendukung program Muhammadiyah di Siak.

“Kami terus mendukung program-program Muhammadiyah, karena kami tahu Muhammadiyah konsisten melakukan dakwah, melakukan pembinaan kepada umat muslim, hal itu sejalan dengan Visi strategis kami Pemda Siak,” kata Alfedri.

Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah Abdul M’ti mengatakan, tema Musyda V Membangun Gerakan Pencerahan Menuju Siak yang Berkelanjutan, bukan merupakan konsep baru di dalam Muhammadiyah, karena Gerakan Pencerahan dan Gerakan Berkelanjutan merupakan konsep awal Sejak Muhammadiyah di dirikan oleh KH Ahmad Dahlan.

Selaku ketua baru Muhyarudin Matondang siap menjalankan amanah yang tertuang dalam rekomendasi Musda, yang mana program di daerah akan diselaraskan dengan program yang diamanahkan dalam mukhtamar.

“Muhammadiyah merupakan organisasi gerakan dakwah, misi kita tentu meningkatkan dakwah. Sesuai dengan tema dan amanah Muhktamar, membawa misi pendidikan untuk umat berkemajuan. Kita siap melakukan upaya meningkatkan amal usah dibidang pendidikan,” ujar Mukhyaruddin Matondang.

Peningkatan amal usaha bidang pendidikan akan dilakukan dengan konsolidasi. “Di Siak kita sudah punya TK, SMP, SMA dan sedang dalam peroses membangun satu perguruan tinggi di Tualang. Sekarang ada tawaran baru dari Pimpinan Pusat untuk membangun SMK di Siak, nanti akan coba kita koordinasikan dengan pemerintah daerah,” kata Mukhyaruddin Matondang.

Selain itu, Mukhyaruddin menyebutkan, tetap konsisten melakukan pembinaan ke masyarakat pinggiran, sebagaimana yang telah dilakukan periode lalu membina suku akit yang berada di Kampung Penyengat, kecamatan Sungai Apit.

Lebih jauh Mukhyaruddin mengajak pengurus baru badan otonom yang dalam waktu bersamaan terpilih, kedepan untuk lebih aktif, mendukung dan mensukseskan program Muhammadiyah.

“Aisyiyah dan Pemuda merupakan badan otonom Muhammadiyah, kami berharap membuat program yang mendukung keberhasilan program Muhammadiyah, selain melakukan dakwah, juga harus membuat karya nyata,” pesan Mukhyaruddin. Ketua Panitia Musda V Aries Susanto menyampaikan bahwa Musda berlangsung lancar.

“Musda berlangsung lancar, aman dan tertib. Untuk Musda Muhammadiyah berlangsung di Tengku Mahratu, sementara Pemuda Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasiatul Aisyiyah dilaksanakan di Asrama Haji. Sabtu malam semuanya selesai,” kata Aries Susanto.

 

Sumber riaumandiri.co, Selasa 17 Mei 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to Top