Wabup Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Wabup Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Wabup Sambut Kedatangan Jamaah Haji

No Comments on Wabup Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Wakil Bupati Siak H Alfedri menyambut kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Siak yang tiba di Pelabuhan Tanjung Buton, Senin (26/9). Turut hadir  mendampingi Wabup dalam penyambutan jamaah haji, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Fauzi Asni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Syafri Lenti serta para camat se-Kabupaten Siak.

Sebanyak 180 jamaah haji asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam Kloter 8 diberangkatkan dari Batam pukul 07.00 WIB dan tiba di Pelabuhan Tanjung Buton sekitar pukul 12.25 Wib.

Ketua Tim Rombongan Haji H Darussalim mengatakan, kekompakan selalu terjaga dari tim rombongan asal Kabupaten Siak di Mekah. Untuk itu, di hari pertama pada pelaksanaan melontar semuanya ikut, dan pada hari kedua baru dibantu.

“Alhhamdulillah untuk jamaah Kabupaten Siak tidak ada yang minta bantuan, mereka semua bisa. Kami jamaah tidak lupa berdoa kepada Allah, selain berdoa untuk pemimpin negri ini, tentunya juga berdoa untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Siak menjadi kabupaten yang lebih jaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak  H Alfedri menyatakan sangat senang dalam menyambut kepulangan jamaah haji dari Kabupaten Siak, apa lagi bagi keluarga yang telah lama ditinggalkan.

“Ini lah doa kita, serta dengan harapan tentunya apa saja doa bapak ibu bisa diijabah oleh Allah. Hari ini jamaah diberangkatkan dari Batam menuju Kabupaten Siak, maka kami hari ini menyambut dan akan menyerahkan kembali ke KUA dan ke kecamatan masing masing kata H Alfedri,” ungkapnya.

Lebih lanjut Alfedri berharap, agar jamaah haji menjadi haji yang mabrur dalam menjalankan rukun Islam yang kelima di Tanah Suci Makah. “Harapan kami nantinya, disemua kecamatan bisa terlaksana pengajian maupun ceramah agama, tentu harapan kita semua setelah pulang ini.

agar sesama kita memelihara haji kita ini agar majadi haji dan hajah yang mabrur,” harapnya. “Semoga kita bisa menjadi hamba Allah yang beriman dan mari kita doakan negari kita agar dilimpahkan rahmat dan hidayah serta dijauhkan dari marabahaya. Semoga nantinya bapak ibu bisa sampai di kecamatan serta di rumahnya masing masing,” pungkasnya.

 

 

Sumber riaumandiri.co, Selasa 27 september 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top