Wabup Siak Hadiri Pembukaan Forum Asean Perlindungan Anak di Bali

Wabup Siak Hadiri Pembukaan Forum Asean Perlindungan Anak di Bali

Wabup Siak Hadiri Pembukaan Forum Asean Perlindungan Anak di Bali

No Comments on Wabup Siak Hadiri Pembukaan Forum Asean Perlindungan Anak di Bali
Pagi tadi sekitar pukul 09.00 WITA, Wakil Bupati Siak Alfedri menghadiri langsung pembukaan forum ASEAN tentang perlindungan anak ke 4 di Bali.
Acara dengan tema “The Fourth Asian Forum on The Right of the Childs 2016” ini, dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise.

Yohana berharap dengan digelarnya acara ini, anak-anak di Indonesia dapat memilki Akte kelahiran. Karena, ini sangat dibutuhkan dikemudian hari.
Dikatakannya lagi, terkait perlindungan dan kemajuan anak, ada satu pemerintah daerah di Indoensia telah membentuk Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA). Bahkan, didaerah tersebut, peraturan daerah (Perda) Kabupaten Layak Anak juga telah dibuat.
“Ini semua terbentuk karena keikutsertaan pemerintah kabupaten/kota di Musrenbang anak beberapa waktu lalu,” ujarnya, Rabu (23/11/2016).
Karena keikutsertaan itu, pemerintah daerah tersirat untuk membentuk PUSPAGA dan Perda KLA, tambahnya.
Sementara itu, Wabup Siak Alfedri juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Siak selama ini terus berkomitmen terhadap pembangunan manusia khususnya terhadap anak-anak.
Terbukti, Kabupaten Siak tahun 2015 lalu mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak Pratama Tahun 2015 se Indonesia. Bahkan, penghargaan ini bukan kali pertama yang diraih daerah berjuluk Negeri Istana ini, pada tahun 2013 lalu Kabupaten Siak juga meraih penghargaan yang sama.
Dikatakan Wabup, bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa, karena mereka (Anak-anak) akan memikul tanggung jawab besar dimasa mendatang. Maka sudah seharusnya anak-anak perlu mendapat perhatian khusus.
“Mereka akan tumbuh dan berkembang, dan kelak menjadi orang tua. Suatu saat nanti, mereka akan mengantikan kita juga. maka dari itu, kita harus memberikan perhatian yang baik bagi mereka, karena akan menghasilkan sesuatu yang baik dan akan mewarisi hal-hal baik dimasa yang akan datang,” ungkap Wabup.
Sumber spiritriau.com, Rabu 23 November 2016
linked in share button

Leave a comment

Back to Top