Wabup Siak : Hadirnya DDII Bisa Memberikan Pembinaan dan Pemahaman Ilmu Agama Untuk Masyarakat

Wabup Siak : Hadirnya DDII Bisa Memberikan Pembinaan dan Pemahaman Ilmu Agama Untuk Masyarakat

Wabup Siak : Hadirnya DDII Bisa Memberikan Pembinaan dan Pemahaman Ilmu Agama Untuk Masyarakat

No Comments on Wabup Siak : Hadirnya DDII Bisa Memberikan Pembinaan dan Pemahaman Ilmu Agama Untuk Masyarakat

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Siak dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah, Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Jumat(21/7/17).

Turut hadir Sujarwo Anggota DPRD Kabupaten Siak yang juga sebagai Ketua Pengurus Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah, Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Drs. H. Jamalludin M.Si, Camat Mempura, Kepala KUA Kecamatan Mempura, Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para tamu undangan.

Dijelaskan oleh Sujarwo, Pelantikan Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Siak ini bertujuan untuk meningkatkan Dakwah Islam yang disosialisasikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Siak, agar selalu berperan dalam berdakwah yang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan serta memberikan pencerahan serta pembinaan maupun bimbingan dikalangan masyarakat, sehingga masyarakat semakin gemar dalam beribadah dan mensyiarkan Agama Islam.

“Harapan kami dengan dikukuhkannya Pengurus DDII Kabupaten Siak Kecamatan Mempura ini bisa selalu berperan aktif dalam rangka berdakwah dijalan Allah SWT. Tentunya ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik agar bisa menjalankan amanah ini untuk masyarakat,” kata Sujarwo yang juga sebagai Ketua Pengurus Masjid.

Drs. H. Nurdin selaku Ketua DDII Provinsi Riau dalam sambutannya juga mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik agar amanah, menjalan tugas dengan semestinya, sehingga tujuan dalam mensyiarkan Islam serta berdakwah bisa terus digalakkan.

“Kami mengharapkan dengan dilantiknya kepengurusan DDII Kecamatan Mempura, Insyaallah bisa meningkatkan dakwah Islam. Tentunya, nanti akan diharapkan setiap masjid agar mempunyai pendakwah sehingga kegiatan keagamaan bisa selalu diadakan disetiap masjid yang ada di Kabupaten Siak ini,” harapnya.

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si dalam sambutannya menyebutkan bahwa ini sesuai atau sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Siak dalam mengupayakan masyarakat Kabupaten Siak yang agamis. Apalagi di Kabupaten Siak telah banyak berdiri rumah tahfiz dan pesantren.

“Dengan dakwah ini diharapkan kita lebih paham mengenai agama. Untuk itu, diharapkan bisa semakin meningkatkan keimanan  kita kepada Allah SWT, sehingga kita bisa selamat baik di dunia maupun akhirat, itulah makna pentingnya berdakwah bagi kita sebagai umat Islam. Kami mendorong sepenuhnya kegiatan dewan dakwah, agar secara bersama-sama kita  kita juga dapat berupaya meningkatkan moral para generasi muda dan bisa memperbaiki ahlak generasi muda kita,” harap Wabup Siak.

Diakhir acara dilanjutkan pencabutan undian Umroh Gratis oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si,  dan yang beruntung mendapatkan Umroh Gratis atas nama Hj. Haniah warga Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura.

Sumber : Humas Kab. Siak, 21 Juli 2017

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top