Wabup Siak Ingatkan Waspadai Kenakalan Remaja

Wabup Siak Ingatkan Waspadai Kenakalan Remaja

Wabup Siak Ingatkan Waspadai Kenakalan Remaja

No Comments on Wabup Siak Ingatkan Waspadai Kenakalan Remaja

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat Kecamatan Minas tahun 2016 dibuka Wakil Bupati Siak, H Alfedri, di Kampung Minas Timur, Jumat (25/3) malam.

MTQ akan berlangsung hingga 27 Maret mendatang dengan mempertandingkan 6 cabang perlombaan yang diikuti sebanyak 94 peserta.

Alfedri dalam sambutannya mengingatkan persoalan kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan. Ia mengharapkan, dengan kegiatan MTQ ini masyarakat semakin cinta dengan Alquran, sehingga mampu membentengi diri dari pengaruh buruk.

“Sekarang kita harus sangat mewaspadai berbagai kenakalan remaja. Beberapa laporan dan penindakan baik oleh Satpol PP maupun pihak kepolisian sudah mendapati beberapa kasus,” ungkap Alfedri.

Kecemasan ini diungkapkan Wakil Bupati mengingat maraknya kasus remaja yang teridentifikasi menggunakan lem tertentu yang memiliki zat dan dapat menghilangkan akal sehat.

“Kejahatan remaja yang menggunakan lem ini sudah sangat marak dikalangan remaja kita. Kasusnya bahkan sudah ada penindakan dari aparat kepolisian,” jelasnya.

Lebih jauh, Wabup juga melarang para pedagang untuk tidak menjual lem yang bisa digunakan untuk hal negatif

pedagang harus mewaspadai ini, kalau sudah setiap hari beli lem, untuk apa? ini yang harus jadi perhatian kita bersama,” ujarnya. Wabup juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan MTQ Minas tahun ini.

Camat Minas Afrizal mengatakan, MTQ yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat melahirkan qari dan qariah terbaik sehingga mampu meningkatkan prestasi Minas di tingkat Kabupaten Siak.

“Kita akui, prestasi Minas naik turun, dan pernah berada di peringkat ke-12 MTQ tingkat Kabupaten Siak.

Oleh karena itu target kita adalah memperbaiki pencapaian sebelumnya dan meraih prestasi semaksimal mungkin,” harapnya.(rtc/dar)

Sumber riaumandiri.co, Minggu 27 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top