Wabup Siak Lepas Atlet BPOC ke Bandung

Wabup Siak Lepas Atlet BPOC ke Bandung

Wabup Siak Lepas Atlet BPOC ke Bandung

No Comments on Wabup Siak Lepas Atlet BPOC ke Bandung

Wakil Bupati Siak H Alfedri membuka acara pelepasan atlet Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) di Provinsi Jawa barat 18 Oktober mendatang, di ruangan Rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Senin (3/10/2016).

Hadir pada acara tesebut Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak H Jamaluddin, Kepala Bagian Umum H Roni Rakhmat, serta pejabat Pemerintah Daerah terkait.

“Kita seluruh jajaran dan masyarakat Kabupaten Siak memberikan harapan, dan tentunya mendoakan bapak ibu yang mewakili Riau menjadi Duta Riau Papernas ke-15 di Jawa barat, kami doakan semoga semuanya dalam keadaan sehat, diberikan kekuatan dan kemudahan dalam bertanding serta memiliki spirit yang kuat sehingga harapannya kita bisa memberikan yang terbaik untuk Riau dan juga Kabupaten Siak,” katanya.

Disampaikan Wabup, pada PON 2012 di Provinsi Riau silam Riau berhasil meraih peringkat III di antara 34 Provinsi lainnya, ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan dan juga pada PON di Jawa barat lalu Riau berhasil menduduki peringkat 7. Harapannya semoga Riau dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan semoga dapat mencapai peringkat pertama.

“Tentunya dengan segala bimbingan dan pelatihan yang sudah diberikan, dapat diikuti dengan baik dengan mengikuti semua arahan dari pelatih dan pembimbing, mudah-mudahan bisa mengukir prestasi yang terbaik untuk daerah,” pungkasnya.

Kepala Pimpinan BPOC Kabupaten Siak M. Bakri melaporkan, pengrekrutan atlit BPOC dimulai sejak bulan Juni 2015 lalu dan telah diupayakan merekrut serta membina atlet dengan pola TC berjalan di Kecamatan Perawang dan berikutnya juga dilakukan TC berjalan dengan menyewa rumah di Pekanbaru untuk para atlet.

Dia menyampaikan juga bahwa setelah melalui proses tersebut maka terpilihlah pada awalnya 18 orang atlet tetapi dalam berjalan waktu TC baik TC berjalan maupun TC murni ada 2 orang yag dipulangkan karena memang tidak dapat di galak dan tidak sesuai standar.

“Kita yakin atlit Kabupaten Siak mampu bersaing, kami nantinya sebagai duta Provinsi Riau berupaya sekuat tenaga untuk menghadiahkan kemenangan kepada Kabupaten Siak. Seperti yang kita tahu dibulan Oktober ini Kab.Siak berulang tahun yang ke-17 dan semoga kami berhasil membawa kemenangan dan memberi kado terindah untuk Kabupaten Siak nanti,” serunya.

Diakhir acara dilakukannya penyerahan bendera Petaka BPOC oleh Wakil Bupati Siak.

Sumber kapurnews.com, Senin 03 Oktober 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top