Wabup Siak : SMPN 1 Mempura Merupakan SMP yang Berprestasi

Wabup Siak : SMPN 1 Mempura Merupakan SMP yang Berprestasi

Wabup Siak : SMPN 1 Mempura Merupakan SMP yang Berprestasi

1 Comment on Wabup Siak : SMPN 1 Mempura Merupakan SMP yang Berprestasi

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menghadiri acara pelepasan dan penyerahan peserta didik IX Tahun Pelajaran 2016-2017 SMP Negeri 1 Mempura, Rabu (10/5/17) yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Mempura.

Sebanyak 158 orang anak-anak  didik kelas IX dilepas hari ini untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi. Sebelum memberikan pengarahan, Wabup Siak berkesempatan memberikan Tepuk Tepung Tawar kepada perwakilan dari anak didik SMPN 1 Mempura sebanyak 4 Orang.

Wabup Siak dalam arahannya mengatakan, agar anak didik yang ada di Kabupaten Siak kedepan bisa  menjadi anak-anak yang berbakti, beriman dan bertakwa serta pintar dalam rangka menghadapi generasi emas dimasa yang akan datang.

Beliau juga menegaskan kepada anak didik serta para pengajar agar menjadi orang yang berbudi pekerti, guna menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju dengan memperkuat keimanan dan berkarakter. Dimana yang terpenting adalah bagaimana menjadi anak yang berhasil dalam rangka menjadi generasi emas serta menjadi bangsa yang unggul.

Wabup Siak juga menyampaikan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan kompetensi yang utama itu adalah ahlak, serta sikap  dan mental. Untuk itu, mereka telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh Bupati/Walikota agar setiap pagi memulai kegiatan belajar dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu wajib nasional sebagai penanaman karakter jiwa kebangsaan kepada anak didik.

Beliau juga mengagumi beberapa prestasi yang telah diraih oleh SMPN 1 Mempura selama ini, dengan harapan untuk 2018 kedepan bisa menjadi Adiwiyata Mandiri, mengingat SMPN 1 Mempura juga pernah mendapat Juara Harapan 1 Se Asean dalam rangka mengikuti kajian penelitian pada beberapa waktu yang lalu.

Sumber : Humas Kab. Siak, 10 Mei 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

1 Comment

  1. Pantun  - May 10, 2017 - 4:08 PM
    Reply /

    Waahh, selamat yaaa kepada para murid-murid smpn 1 mempura 😀

Leave a comment

Back to Top