Wabup: Terimakasih, Syukron, Thank You.

Wabup: Terimakasih, Syukron, Thank You.

Wabup: Terimakasih, Syukron, Thank You.

No Comments on Wabup: Terimakasih, Syukron, Thank You.

Suasana upacara gelar senja kwaran 07 Bungaraya, riuh oleh gelak tawa tamu undangan dan peserta. Wakil Bupati Siak Alfedri spontan merespon pembacaan ikrar pramuka oleh tiga orang anggota kwaran 07 Bungaraya dalam Tiga Bahasa sekaligus, Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris.

“Terimakasih, Syukron, Thank You” ujar wabup.

Satu dari penggalang yang membacakan ikrar itu, ialah Nikmatul Mudawama Siswi Kelas 9 MTs Al Falah Bungaraya, yang bertugas membacakan ikrar berbahasa Arab. Ia mengaku sudah jatuh hati dengan pramuka.“Kegiatan di pramuka ini asik dan menyenangkan, saya sampe jatuh hati” ucapnya. Sebelumnya ia pun telah sering jadi petugas yang sama, “jadi hanya tinggal mengulang-ngulang saja”  akunya polos.

Sepanjang pelaksanaan upacara, Alfedri tampak terkagum-kagum berbagai kemampuan yang diperlihatkan putra-putri Siak itu. Untuk memastikan kegiatan berjalan lancar, setiap anggota pramuka yang menjadi pelaksana upacara mengaku sudah menjalani latihan rutin setiap pekan.

Hasilnya ternyata tidak mengecewakan, atraksi Kwaran 07 Bungaraya sempena kegiatan upacara gelar senja berhasil memukau tamu undangan, tak terkecuali Wakil Bupati Siak yang hadir di di lapangan Sri Wangsa, Selasa petang (14/3/2017) kemarin. Sekitar 100 anggota siaga, penggalang dan penegak tampak bersemangat menampilkan atraksi senam semapur, koloni tongkat, pionering dan aral lintang.

“Hebat. Kalian luar biasa, atraksi yang kalian tunjukkan tadi bikin saya terkagum-kagum”, sebut Alfedri diawal sambutannya. Ketua Kwarcab 09 Kabupaten Siak itu, mengaku senang melihat kemahiran dan kesungguhan anggota pramuka di Kecamatan Bungaraya, meskipun kondisi lapangan habis diguyur hujan. “Tidak sia-sia latihan adik-adik semua, sehingga bisa tampil prima. Meski lapangan ini berlumpur, atraksi yang kalian lakukan menjadi semakin menarik” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Alfedri, pelaksanaan upacara ini hendaknya menjadi spirit bagi anggota pramuka. Khususnya dalam mengembangkan kegiatan pramuka yang bermutu yang sesuai dengan karakteristik, bakat dan minat kaum muda. “Kita ingin gerakan pramuka disenangi dan diminati masyarakat. Gerakan Pramuka penting peranannya untuk menunjang pendidikan di Sekolah dan lingkungan keluarga serta masyarakat” kata ketua BNK Siak itu.

Diujung sambutannya Wabup juga mengapresiasi sejumlah prestasi dari Pramuka Siak antara lain, Pramuka tergiat se Riau 3 tahun berturut-turut. “Melalui Pramuka ini juga kita bisa berprestasi, secara administrasi Gugus Depan kita peringkat ke 6 tingkat Nasional, selama 3 tahun berturut-turut sebagai Kwarcab tergiat, se-Propinsi Riau, administrasi gudep portofolio Riau juara 3 tingkat nasional, yang didominasi dari Kwarcab Siak.

Sebelumnya pria yang akrab dipanggil Bang Ped ini, telah mengukuhkan Ketua dan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) 07 Bungaraya, di Aula Kantor Camat. Kegiatan itu diikuti seluruh anggota Pramuka se Kecamatan Bungaraya. Turut hadir saat itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis, Pengurus Kwarcab 09 Pramuka Siak, Pengurus Kwaran 07 Bungaraya.

Sumber Bagian Humas dan Protokol Siak, Rabu 15 Maret 2017

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top