Wakil Bupati Siak : Berdayakan Dana Desa Untuk Keunggulan Kampung

Wakil Bupati Siak : Berdayakan Dana Desa Untuk Keunggulan Kampung

Wakil Bupati Siak : Berdayakan Dana Desa Untuk Keunggulan Kampung

No Comments on Wakil Bupati Siak : Berdayakan Dana Desa Untuk Keunggulan Kampung

Bertempat di Masjid Baitunnikmah Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib, Senin (5/6/17), Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si melaksanakan kegiatan safari ramadhan. Seusah melaksanakan shalat tarawih berjamaah, Wabup Siak menyampaikan bahwa pembangunan berskala kecil dan sederhana seperti halnya pembangunan semenisasi serta pembuatan parit-parit bisa dilakukan dari dana desa atau dari dana alokasi kampung yang tertuang dalam APBD Kampung.

Menurut Wabup Siak, nantinya Penghulu bersama BPKAM tinggal merumuskan untuk pembangunan yang ada di kampung agar pembangunan di kampung bisa tetap berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Selain itu, beliau mengatakan dari dana desa tersebut diharapkan untuk bisa digunakan dalam mengembangkan produk unggulan desa, sehingga nantinya bisa menghasilan ekonomi yang baik bagi masyarakat.

Wabup Siak juga mengharapkan agar dana desa nantinya juga bisa mendorong BUMkamp sehingga peran BUMkamp dalam perannya bisa menggerakan ekonomi desa termasuk juga bisa dibuat sarana dan prasarana yang bisa di manfaatkan.

Camat Koto Gasib Dicky Syofyan, S.STP mengatakan, harapan masyarakat terhadap pembangunan jalan poros penghubung sangat besar. Untuk itu ia berharap semuanya nanti bisa terealisasikan sesuai dengan harapan masyarakat Kecamatan Koto Gasib. Apabila poros atau jalan tersebut cepat dibangun, maka akan sangat membantu aktivitas masyarakat, saperti membantu anak-anak untuk pergi ke sekolah.

Sumber : Humas Kab. Siak, 6 Juni 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top