Penggiat Seni Tualang Gelar Kesenian

Penggiat Seni Tualang Gelar Kesenian

Penggiat Seni Tualang Gelar Kesenian

No Comments on Penggiat Seni Tualang Gelar Kesenian

Satu per satu penggiat seni Tualang menunjukkan kebolehan mereka dalam kesenian yang berlangsung di Jalan Raya Km 5 Perawang, Kecamatan Tualang. Masyarakat yang hadir begitu antusias menyaksikan kesenian itu, mulai orangtua dan kaula muda.

Para Pengiat seni menampilkan berbagai kesenian dan musik. Di antaranya parade band, puisi, dancer, stand up comedy, solo drum, karaoke dan musik tradisi.

Acara ini juga diisi oleh band-band profesional dari Kecamatan Tualang seperti VeLixya Band, Litle Anggle Band dan D’Summer Band.

Kegiatan tersebut berjudul Wadah Apresiasi Seni Tualang (Wapress) yang digagas oleh IPST (Ikatan Pecinta Seni Tualang) dengan tema ‘’Satukan Barisan Bersama Pemuda untuk Menyuarakan Aspirasi dan Kreativitas’’.

Turut menyaksikan kegiatan ini Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Sabtu (17/10) malam. Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama dan solidaritas dari seluruh seniman yang ada di Kecamatan Tualang.

‘’Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap 2 pekan sekali, dengan keterbatasan yang dimiliki oleh para seniman itu sendiri yang tergabung dalam IPST,’’ ujar Ketua IPST Afandi Kadri SH.

Wakil Bupati Siak Alfedri sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. Dikatakan Alfedri, pemerintah dalam hal ini sangat mendukung semua kreativitas yang dilakukan oleh para kaula muda.

Alfedri juga mengajak untuk bekerja sama antara pemerintah dan semua organisasi bentuk apa pun khususnya IPST menjadi mitra kerja antara organisasi dan pemerintah.

Sumber riau pos.co, Senin 19 Oktober 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top