Wakil Bupati Siak Pimpin Upacara Hari Guru Nasional

Wakil Bupati Siak Pimpin Upacara Hari Guru Nasional

Wakil Bupati Siak Pimpin Upacara Hari Guru Nasional

No Comments on Wakil Bupati Siak Pimpin Upacara Hari Guru Nasional

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si memimpin upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-72 PGRI, serta HUT KORPRI 46 di halaman Kantor Bupati Siak, Rabu, (29/11/17) pagi.

Upacara yang dihadiri Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si, Forkopimda Kabupaten Siak, Sekdakab Siak, Asisten, Pimpinan OPD dijajaran Pemkab Siak serta peserta upacara dari unsur ASN, Polri, Honorer, pelajar SD, SMP dan SMA.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak menyampaikan, Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-72 PGRI yang jatuh pada 25 November bertemakan “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru.”

“Guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan, yang memiliki tanggung jawab untuk membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga,” kata Wabup Siak dalam sambutan Menteri yang dibacanya.

Disamping itu, lanjutnya, guru dan tenaga kependidikan juga harus mampu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat.

 Masih kata Wabup Siak, peserta didik saat ini adalah calon Generasi Emas Indonesia Tahun 2045 yang harus memiliki bekal jiwa Pancasila yang baik guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga.

“Untuk itu, kita harus mendukung guru-guru kita untuk terus bekerja keras mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia, dan menjadi sumber keteladanan,” harapnya.

Pada kesempatan itu Wabup Siak juga membacakan sambutan HUT KORPRI 46. Disampaikannya tujuan dari Peringatan HUT KORPRI Ke-46 Tahun 2017 ini adalah memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi Pemilukada serentak.

Selain itu ia mengajak anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama dibidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental dan rohani.

“Pesan dari Bapak Presiden kita adalah, setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” sebut Wabup Siak.

Usai upacara, Bupati Siak menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Antara lain, pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya tahun 2017 sebanyak 535 orang, dengan rincian 30 tahun 64 orang, 20 tahun 120 orang, dan 10 tahun 351 orang.

Selain itu diserahkan SK Pensiun atas nama Warsono tempat tugas Kantor Camat Kerinci Kanan, dan penghargaan kepada guru-guru Kabupaten Siak yang berprestasi sebanyak 24 orang. Kemudian diserahkan tropi penghargaan kepada sekolah Adiwiyata tingkat SD, SMP dan SMA kabupaten Siak tahun 2017.

Sumber : Humas Kab. Siak, 29 November 2017

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

Back to Top