Wakil Bupati Siak Resmi Tutup MTQ ke XV Kecamatan Tualang

Wakil Bupati Siak Resmi Tutup MTQ ke XV Kecamatan Tualang

Wakil Bupati Siak Resmi Tutup MTQ ke XV Kecamatan Tualang

No Comments on Wakil Bupati Siak Resmi Tutup MTQ ke XV Kecamatan Tualang

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XV Tingkat Kecamatan Tualang yang dipusatkan di Kampung Maredan, Selasa malam (25/4). Pelaksanaan MTQ terebut sukses dilaksanakan dengan keluarnya sebagai juara umum dari Kelurahan Perawang.

Dikatakan oleh Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos., pelaksanaan MTQ ini berlangsung sejak tanggal 21 hingga 25 April 2017. Camat Tualang berharap dari kegiatan ini bisa mensyiarkan Agama Islam dan kitab suci Al Qur’an di masyarakat, khususnya Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak menyampaikan bahwa kegiatan MTQ yang dipusatkan di Kampung Maredan ini, bukan hanya untuk mencari bibit qori dan qoriah saja, namun juga sebagai pedoman untuk menjadi yang terbaik dimata Allah SWT, serta menerapkan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari hari agar selalu diberikan keberkahan.

Wakil Bupati Siak juga mengatakan bahwa suasana lampu colok mengingatkan akan kampung pada zaman dahulu yang selalu menerapkan pengajian. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar dengan momentum MTQ ini, kita semakin mencintai kitab suci Al Qur’an serta berkomitmen bersama-sama untuk membaca Al Qur’an secara rutin sehingga kita bisa selamat dunia akhirat dan terhindar dari siksa neraka. Beliau juga mengharapkan agar kegiatan Maghrib Mengaji benar-benar digalakkan.

Sumber : Humas Kab. Siak, 26 April 2017

 

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top