Dalam kesempatan ini, Ayat cahyadi menyambut baik diadakannya Job Fair ini, karena akan berdampak berkurangnya jumlah pengangguran di Pekanbaru. “Kita berharap dari Job Fair ini akan banyak pencari kerja diterima bekerja,” ujarnya.

Disebutkannya, jumlah pengangguran di Pekanbaru terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data BPS, disebutkan jika tahun lalu persentasenya 6,4 persen, tahun ini meningkat menjadi 9,6 persen.

Ayat sendiri menargetkan Job Fair 2015 ini akan ada 6.000 pencari kerja yang melamar dari berbagai bidang dan jenjang pendidikan, mulai dari SMA/SMK, sarjana, hingga pasca sarjana.

Direktur PoliteknikĀ Caltex Riau, Hendriko, menjelaskan, Job Fair tahun 2015 ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, pelaksanaan Job Fair 2015 merupakan kolaborasi antara Disnaker Pekanbaru dan PCR.

Menurutnya, ada 40 perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair berasal dari sektor perkebunan, industri elektronik, finance, dan perusahaan lainnya. 1.500 lowongan kami sediakan pada Job Fair yang berlangsung dua hari ini.