Waktu Sudah Mendesak, Wakil Bupati Siak Minta Panitia Sukseskan Event Serindit Boat Race Tahun 2017

Waktu Sudah Mendesak, Wakil Bupati Siak Minta Panitia Sukseskan Event Serindit Boat Race Tahun 2017

Waktu Sudah Mendesak, Wakil Bupati Siak Minta Panitia Sukseskan Event Serindit Boat Race Tahun 2017

No Comments on Waktu Sudah Mendesak, Wakil Bupati Siak Minta Panitia Sukseskan Event Serindit Boat Race Tahun 2017

Satu lagi event bertaraf internasional akan di gelar di kabupaten siak, event sport tourism ini diberi nama Serindit Boat Race tahun 2017. Kegiatannya akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 21 Desember 2017.

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si saat menghadiri rapat persiapan event Serindit Boat Race di Ruang Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Jum’at (15/12/17) mengatakan,  event Serindit Boat Race ini salah satu olah raga dan wisata, para tim baik yang datang dari luar dan dalam negeri. Mereka selain bertanding juga berwisata di Kabupaten Siak. Event ini juga diharapkan akan mampu menjadi magnet bagi para pengunjung untuk datang ke negri istana.

“Event ini bertaraf internasional dan tahun ini adalah perdana kita menyelengaranya, jadi untuk pelaksanaannya akan kita upayakan sebaik mungkin,  seperti suksesnya Tour de Siak, makanya kita kumpulkan seluruh OPD terkait dengan kegiatan ini dan meminta kesiapannya,” ujar Wabup Siak.

Ada hal yang terpenting dari pertemuan ini,  yaitu kita minta kesiapan panitia secara teknik. Kemudian panitia memutuskan, kepada seluruh tim dan peserta yang bertanding harus lulus cek kesehatan dan dinyatakan sehat oleh tim medis. Kemudian panitia menetapkan, peserta pada saat race wajib memakai jaket keselamatan. Jika kedua syarat ini tidak terpenuhi, maka panitia akan mendiskualifikasi peserta.

“Ini kita lakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan para peserta pada saat race, mengingat Sungai Siak selain sungainya dalam juga memiliki arus yang cukup deras. Peserta yang mendaftar cukup banyak berjumlah 60 tim. Jika per tim berjumlah 15 orang dikali 60 maka akan ada tamu kita berjumlah 900 orang, tentu kita akan menyiapkan penginapannya,” kata Wabup Siak.

Wabup Siak juga mengingatkan, acara ini memakai jalur Sungai Siak, yang kita ketahui bersama merupakan jalur lalu lintas internasional, tentunya harus disiapkan izin pinjam ke lembaga berwenang agar nantinya pada saat kegiatan berjalan, arus lalu lintas di Sungai Siak bisa menyesuaikan.

Sementara itu menurut Ketua Teknikal Deliget (TG) yang diwaili Mahdalena mengungkapkan selama ia menjadi tim juri keliling indonesia, baru kali ini ia melihat peserta yang mendaftar luar biasa, yang jumlahnya sebanyak 60 tim.

“Beberapa daerah yang saya ikuti pesertanya paling 30 sampai dengan 40 tim saja, tetapi di Siak luar biasa pesertanya, lebih dari 60 tim, kemudian hadiahnya pun sangat fantastis, sukses untuk Siak,” sebutnya

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan libur anak sekolah dan diharapkan kegiatan ini dapat menarik minat para pengunjung untuk menyaksikan event ini.

Dalam pelaksanaan Event Serindit Boat ini, Pemkab Siak kedatangan tamu istimewa dari Malaysia, mereka adalah staf dari Kementerian Kepariwisataan, serta pimpinan Polis Diraja Malaysia berpakat setingkat Kapolda. Mereka datang bersama Tim Dayung Malasyia dan inggin melihat kegiatan ini.

Sumber : Humas Kab. Siak, 16 Desember 2017

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top