Warga Minta Pemkab Siak Kembangkan Danau Naga Sakti

Warga Minta Pemkab Siak Kembangkan Danau Naga Sakti

Warga Minta Pemkab Siak Kembangkan Danau Naga Sakti

No Comments on Warga Minta Pemkab Siak Kembangkan Danau Naga Sakti

Objek wisata Danau Naga sakti yang terletak di Kecamatan Pusako hingga kini kurang mendapat perhatian dari Dinas Pariwisata Kabupaten Siak,sehingga kondisi danau tersebut terlihat terlantar dan tidak ada yang mengurusnya,jika tidak ada masyarakat campur tangan masyarakat tempatan danau tersebut entah apa jadinya.

Penghulu Kampung Dosan Firdaus saat di tanya wartawan mengakui,bahwa  danau naga sakti tersebut sampai saat ini  belum ada tersentuh pembangunan dari Dinas Pariwisata Kabupaten siak.
Dia mengatakan, selama ini, kami bersama masyarakatlah yang sering menjaga objek wsiata danau naga sakti ini, dan setiap tahun,masyarakat sering mengadakan kegiatan di sekitar danau seperti mengelar  hiburan.
Firdaus mengatakan,  Dengan adanya juga kegiatan yang kita adakan itu setiap hari minggu diadakan hiburan keybod untuk menghiburkan warga yang lagi datang ke danau dapat sekiranya terhibur bagi yang berkunjung ke kampung kita nanti sekalian berwisatawan ke alam objek danau wisata dosan ini alhamdulillah danau yang selama ini merupakan objek wisata dan aset daerah selama ini yang tertinggalkan begitu saja sekarang tidak lagi kita dan bersama masyarakat kecamatan pusako tetap menjaga dan melestarikanya kembali supaya danau tersebut tidak di sia siakan begitu saja.
“Apa lagi, dahulunya di danau naga sakti itu merupakan peninggalan sejarah dan kini masanya untuk kita menjaga dan melestarikanya kembali.” kata Firdaus.
Untuk itu saya berharap kepada Dinas Pariwisatawan dan Dinas DPPKAD Kabupaten Siak memprihatinkan dan mengembangkan pengelolaan potensi wisata alam di danau yang ada di kampung dosan tersebut sehingga,objek wisatawan kecamatan pusako kabupaten siak nanti bangkit dan terkenal sampai ke daerah lain pintanya.

 

Sumber siaksatu.com Sabtu,25 Juli 2015 | 02:33:00

Similar Posts:

    None Found

« Previous Article Bupati Siak: Mari Sukseskan Pilkada Serentak

Next Article » Ada 5 Titik Api di Kabupaten Siak

linked in share button

Leave a comment

Back to Top