Warga Sungai Rawa Lakukan Penanaman Magrove

Warga Sungai Rawa Lakukan Penanaman Magrove

No Comments on Warga Sungai Rawa Lakukan Penanaman Magrove

Mengatisipasi terjadinya abrasi di Sungai Rawa maupun sungai lainnya di Kampung Rawa Mekar Jaya dan Kampung Sungai Rawa, masyarakat bekerjasama dengan kelompok Bina Cinta Alam melakukan penanaman tumbuhan magrove.

Acara di Kampung Rawa Mekar Jaya dihadiri Ketua BCA Siak, Mahasiswa, tokoh Masyarakat, serta para kelompok-kelompok yang tergabung dalam organisasi Bina Cinta Alam.

“Para mahasiswa yang hadir cukup banyak, ditambah dengan masyarakat di dua kampung yang antusias memlakukan penanaman magrove,” kata Setiono, Sekdes Kampung Rawa Mekar Jaya, Rabu (30/12).

Selama ini kelompok Bina Cinta Alam selalu melakukan pembibitan kayu magrove, karena kayu bakau tersebut sangat cocok ditanam di sekitar sungai.

“Sebagai anggota Bina Cinta Alam (BCA) selalu melestarikan tanaman magrove. Tujuannya agar abrasi tidak meluas, karena semakin banyak kapal yang lewat kalau tidak ada tanaman abrasi semakin meluas,” ungkapnya.

Sementara itu, Indra mengungkapkan, gerakan penanaman bersama di Kampung Rawa Mekar Jaya baru pertama kali dilakukan bersama mahasiswa dan tokoh masyarakat.

 

Sumber riaumandiri.co, Kamis 31 Desember 2015

Similar Posts:

    None Found

linked in share button

Leave a comment

Back to Top