Waspada Asap Mulai Selimuti Sabak Auh Jarak Pandang Hanya 200 M

Waspada Asap Mulai Selimuti Sabak Auh Jarak Pandang Hanya 200 M

Waspada Asap Mulai Selimuti Sabak Auh Jarak Pandang Hanya 200 M

No Comments on Waspada Asap Mulai Selimuti Sabak Auh Jarak Pandang Hanya 200 M

Kabut asap mulai menyelimuti wilayah Kecamatan Sabak Auh, Jumat (26/8). Dari pagi hingga sore ketebalan asap tampak tidak berkurang. Meski begitu, namun kondisi ini menjadi perhatian masyarakat dan bertanya dari mana asal kedatangan asap. Pantauan lapangan, jarak pandang terbatas paling jauh sekitar 200 meter.

Kabid Damker BPBD Siak Irwan Priyatna mengatakan, ada beberapa titik api yang dalam tahap pendingin, namun luasnya tidak mencapai puluhan hektare.
“Kami baru saja memadamkan api di Kampung Marempan Hilir, Kecamatan Mempura. Sekitar 1 hektare kebun kelapa sawit warga terbakar, pemadaman dilakukan tim terpadu Kecamatan Mempura, Damkar BPBD Siak, unsur TNI, Polri, Relawan dan Masyarakat Peduli Api,” kata Irwan Priyatna.
Satu lagi titik api baru muncul di KM 8 Dayun, sekarang personel diturunkan dan sedang memadamkan api.
Menurut Irwan Priyatna, kabut asap itu berasal dari kabupaten tetanga, pasalnya di Siak belum ada kebakaran yang luas.
“Api besar di Tasik Serai, masuk wilayah Bengkalis, sekarang water boming dikerahkan untuk memadamkan di sana,” kata Irwan Priyatna.
Kebakaran juga terjadi di Rohil, namun secara gografis Rihil terhitung jauh dari Siak, dan arah angin Menggambarkan kecil kemungkinan asal dari Rohil sampai ke Siak.  “Kalau dari Rohil sangat jauh, kemungkinan asap dari Bengkalis,” kata Irwan Priyatna. berita ini petikan dari riaumandiri.

Source: siakkab.go.id Senin 29 Agustus 2016

linked in share button

Leave a comment

Back to Top