Wujudkan Destinasi Wisata yang Ramah, Pemkab Tuntut Pengusaha Profesional

Wujudkan Destinasi Wisata yang Ramah, Pemkab Tuntut Pengusaha Profesional

No Comments on Wujudkan Destinasi Wisata yang Ramah, Pemkab Tuntut Pengusaha Profesional

Para pengusaha kuliner dan hotel yang bergerak di lingkungan kota Siak Sri Indrapura dituntut profesional, sehingga para wisatawan yang datang merasa nyaman dan mendapat jamuan yang menyenangkan dari warga Siak.

Demikian diharapkan Bupati Syamsuar, Jumat (4/3) usai pengajian rutin. Hari sebelumnya Pemkab menggelar pertemuan dengan pengusaha retoran, makanan kuliner dan hotel untuk memberikan arahan serta ketentuan dalam melayani tamu wisatawan.

“Siak kita persiapkan menjadi destinasi wisata, tentu kita berupaya memberikan pelayanan yang baik, baik itu dari pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat harus bersikap ramah dan profesional dalam melayani tamu,” kata Syamsuar.

Syamsuar menyebutkan, banyak mendapat masukan dari tamu yang pernah berkunjung ke Siak. Hal itu menjadi catatan bagi pelaku usaha agar para wisatawan tidak jera berkunjung ke Siak.     “Seperti tidak ada daftar harga pada menu makanan, ada pula yang melapor pelayanan hotel kurang memuaskan, pesan makanan dan minuman lam di antar. Hal seperti itu tidak bisa terulang, agar wisatawan yang datang bercerita senang datang ke Siak,” kata Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar meminta kepada para penjual makanan kuliner tidak memasang tarif yang tinggi. adanya oknum yang menjual makanan dengan harga yang tidak terjangkau pada tamu wisatawan menjadi pengalaman buruk. Hal ini merupakan sikap dan mental pedagang yang perlu diluruskan, agar wisatawan mau berkunjung kembali.

Sumber riaumandiri.co, Senin 7 Maret 2016

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top