Wujudkan Kabupaten Hijau, Bupati Siak Tinjau TPA Buantan

Wujudkan Kabupaten Hijau, Bupati Siak Tinjau TPA Buantan

Wujudkan Kabupaten Hijau, Bupati Siak Tinjau TPA Buantan

No Comments on Wujudkan Kabupaten Hijau, Bupati Siak Tinjau TPA Buantan
Menginginkan wilayahnya menjadi kota yang bersih dan hijau, Bupati Siak, Syamsuar mendadak datang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kawasan Buantan, Kecamatan Siak, Siak Sri Indrapura.Diatas lahan seluas 4 hektare tersebut, Syamsuar memperhatikan pemilahan antara sampah organik dengan anorganik. Aktivitas TPA Buantan tersebut ia amati hingga ke proses penimbangan sampah yang baru masuk. Setiap harinya ada sekitar 10 ton sampah yang masuk berasal dari kawasan Kecamatan Sabak Auh, Kecamatan Bungaraya, Kecamatan Sungai Apit dan Kota Siak.

Sebagai salahsatu kunci untuk mencapai terwujudnya misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak sebagai Kabupaten Hijau dan bersih, TPA Buantan tersebut menjadi perhatian khusus Bupati Siak.

“Kebersihan itu cerminan diri, kita tak mau Siak kotor. Kebersihan lingkungan menjadi perhitungan pula untuk menjadikan Siak sebagai destinasi wisata. Tak elok kalau destinasi wisata tapi kotor lingkungannya,” ungkap Syamsuar, Rabu (24/2/2016) di Siak.

Ditemani Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Siak, Irving Kahar serta Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan (PKP) Siak, Wan Ibrahim, Rabu siang ini, Syamsuar meninjau volume sampah yang masuk ke TPA Buantan. Ia ingin, Siak tidak hanya sekedar bersih, namun juga menekan volume sampahnya.

Untuk itu, kata Syamsuar, Pemkab Siak harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan komplek perumahan pemerintah untuk memilah-milah sampahnya terlebih dahulu sebelum dibuang.

“Volume sampah ini harus berkurang, kita harus beri pemahaman kepada masyarakat agar memilah sampahnya. Sehingga pemusnahannya juga mudah, tidak menyebabkan sampah menumpuk,” kata orang nomor satu di Siak tersebut.

Sumber goriau.com, 24 Februari 2016

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top