Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Hidup Sehat di Masyarakat

Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Hidup Sehat di Masyarakat

Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Hidup Sehat di Masyarakat

No Comments on Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Hidup Sehat di Masyarakat

Semangat gotong royong kembali dibangkitkan masyarakat Desa Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak dan Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) lewat Employee Voluntering Program (EVP), Kamis (1/9).

Kegiatan tersebut berupa pengecatan, pengecoran selasar dan jalan Masjid Nurul Iman serta penanaman pohon untuk penghijauan. Program EVP ini diikuti sekitar 130 masyarakat dan karyawan perusahaan bubur kertas dan kertas ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sungai Apit, H Walmala S IP mengatakan gotong royong merupakan budaya bangsa dari dulu. Apalagi gotong royong untuk kepentingan bersama, seperti memperindah tempat ibadah. Menurutnya kegiatan yang ditaja RAPP di wilayah operasionalnya sangat bermanfaat untuk desa dan masyarakat.

”Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut agar kekeluargaan antara perusahaan terus terjalin,” ucapnya.

CD RAPP wilayah Siak, Raden Ade Pramono mengatakan EVP ini merupakan program yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan masyarakat. Karena RAPP bukanlah pendatang, tetapi juga bagian dari masyarakat.

”Ini juga bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar daerah operasional perusahaan, sehingga kami dapat terus melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan masyarakat. Keberadaan RAPP di Futong Port ini dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat secara berkelanjutan. Karena kegiatan seperti ini sesuai dengan prinsip perusahaan, yakni baik untuk masyarakat (Community), negara (Country), iklim (Climate) dan perusahaan (Company),” jelas Ade yang didampingi CD Officer RAPP wilayah Buatan dan Futong.

Bentuk kepedulian juga dilakukan perusahaan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto ini di Desa Ranah Singkuang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Kali ini, RAPP kembali mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat desa yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Sekretaris Desa Ranah Singkuang, Jasri mengatakan kepedulian perusahaan kepada masyarakat desa tidak pernah berhenti sejak dulu, baik terhadap kesehatan, peternakan, infrastruktur, beasiswa dan yang lainnya.

CD Office RAPP wilayah Kampar, Muhammad Daim mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan perusahaan kepada desa binaan dan desa yang membutuhkan.

”Alhamdulillah, sebanyak 115 masyarakat memeriksakan kesehatannya pada kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat membuat masyarakat lebih peduli dengan kesehatannya, sehingga mereka mempraktekkan pola hidup sehat,” tutupnya. (rls)

Sumber : GoRiau.com – Kamis, 01 September 2016.

linked in share button

Leave a comment

Back to Top