Zero Accident, Kabuapten Siak Dapat Anugerah K3 Dari Provinsi Riau

Zero Accident, Kabuapten Siak Dapat Anugerah K3 Dari Provinsi Riau

Zero Accident, Kabuapten Siak Dapat Anugerah K3 Dari Provinsi Riau

No Comments on Zero Accident, Kabuapten Siak Dapat Anugerah K3 Dari Provinsi Riau

Pekanbaru – Dinilai berhasil melaksanakan pembinaan dalam upaya menekan angka kecelelakaan kerja (zero accident) sepanjang tahun 2018, Pemerintah Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada Bupati Siak.

Anugerah tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Trasmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau Rasyidin Siregar Kepada Asisten Pemerintahan Dan Kesra L. Budhi Yuwono sempena malam puncak anugerah Bulan K3 Nasional Tahun 2018 Provinsi Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Jumat (6/4/2018) malam.

Budhi mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan sesuai dengan Surat Keputusan GubernurRiau Nomor KPTS. 281/III/2018 Tanggal 29 Maret 2018 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)Tahun 2018.

“Penghargaan kepada bapak Bupati Siak didasarkan pada kebijakan implementasi Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 386 Tahun 2014 tanggal 11 Desember 2014 di daerah, dalam rangka menekan Angka Kecelakaan Kecelakaan Kerja menjadi Nihil (Zero Accident Award),” ujar Budhi.

Pencapaian ini kata Budhi, merupakan kerja keras banyak pihak baik Pemda, perusahaan maupun tenaga kerja itu sendiri untuk melaksanakan komitmen program keselamatan dan kesehatan kerja.

“Alhamdulillah berkat sinergi kita semua, selain pemerintah pada malam hari ini, 7 perusahaan baik yang sudah memegang sertifikat SKMmaupun yang belum juga mendapat pnghargaan atas aperolehan nihil kasus Kecelakaan Kerja. Trimakasih atas kerjasama kita semua dan selamat kepada perusahaan yang mendapat Award pada malam ini,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak Amin Budhyadi yang turut menghadiri kegiatan itu menyebutkan,Malam Anugerah K3 merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 yang dilaksanakan pada Bulan Maret setiap tahunnya.

“Alhamdulillah setiap tahun kita memperoleh penghargaan ini. Tahun ini 9 dari 12 Kabupaten Kota se Provinsi Riau memperoleh penghargaan yang sama,” jelas Amin.

Sumber Humas Pemkab Siak, Jumat 6/4/18.
Publish by Diskominfo Siak/doliwtr*

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top