190 Perangkat Kampung, Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

190 Perangkat Kampung, Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

190 Perangkat Kampung, Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

No Comments on 190 Perangkat Kampung, Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Siak – Sebanyak 190 peserta perangkat Kampung Se-Kabupaten Siak, mengikuti kegiatan Sosialisasi Manfaat Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi para Penghulu, Bendahara Kampung, dan Direktur BUM Kampung Se-Kabupaten Siak, yang ditaja BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas Pemberdayaan dan Kampung Kabupaten Siak, di Gedung Mahratu Siak Sri Indrapura, Rabu (27/11/2019).

Dari 190 Peserta kegiatan sosialisasi BPJS ini, terbagi atas 104 peserta yang terdiri perangkat Kampung, Direktur BUMkam dan Bendahara 86 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus, BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota Oki Olivia.

“Untuk Kepesertaan perangkat Kampung, ada 22 Kampung yang berjumlah 220 orang, dan ada 6 BUMkam yang berjumlah 18 orang”, kata Oki.

Selain itu sambungnya, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat Kampung.

“Besar harapan kami dan dukungannya, untuk semua rekan-rekan kami terutama dilingkup Pemerintah Kabupaten Siak, dapat terlindungi oleh jaminan nasional. Seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan”, ucapnya.

Kemiripan nama panggilan dengan nama Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan bakal mengganti nama panggilan menjadi BP Jamsostek, supaya lebih familiar.

Dalam arahannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa kami selaku Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.

“Jangan kita berpikir singkat hanya untuk hari ini. Oleh karena itu, jaminan yang di berikan oleh BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan sangat membantu saat kita sakit maupun ketika adanya kecelakaan kerja”, jelas Alfedri.

Masih kata Alfedri, Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini, kedepannya akan meringankan biaya hidup apabila terjadi kecelakaan atau meninggal dunia. Jaminan sosial ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga nantinya.

“Kecelakaan kerja ini tidak tahu kapan terjadinya, begitu juga dengan rejeki dan maut. Makanya dari itu, dengan keberadaan BPJS Ketenagakerjaan ini akan sangat membantu sekali nanti bagi keluarga,” kata Bupati Siak itu.

Alfedri juga mengajak penghulu kampung yang belum mendaftarkan perangkat kampungnya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat segera mendaftar.

“Dengan banyaknya keuntungan yang didapat ketika kita bergabung ke BPJS, saya mengajak para penghulu untuk mendaftarkan perangkat kampungnya ke BPJS Ketenagakerjaan”, harap Alfedri.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Siak Yusuf Delfi.

Sumber : MC Kab. Siak, 27 November 2019 (Rby)

Similar Posts:

    None Found

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.



Back to Top