Alfedri; Dengan Pendidikan Agama Bisa Menjadikan Indonesia Miliki Generasi Emas 2045

Anuar Rasyid 3 minggu yang lalu - Selasa, 28 Mei 2024 09:55 Dilihat 74 kali
IMG

Bupati Siak Alfedri didampingi Istri Rasidah turut hadir dalam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 19 Kecamatan Sabak Auh tahun 2024, dan jalin Silahturahmi bersama masyarakat Kecamatan Sabak Auh di Kampung Bandar Sungai, dipangung utama Astaqa di halaman kantor kecamatan Sabak Auh, Sabtu (25/5/2024).

Diawali dengan pengumuman Peraih juara umum MTQ ke 19 tahun 2024 tingkat kecamatan Sabak Auh ini diraih oleh kampung Bandar Sungai dengan perolehan nilai 79 dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir dari panitia kepada penghulu kampung Bandar Sungai untuk sampai tahun depan di helat MTQ ke 20 tahun 2025 nantinya.

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri apresiasi kegiatan MTQ kecamatan Sabak Auh ini sangat meriah dan ramai diikuti peserta dan masyarakatnya, sangat antusias menyemarakan helat ini, oleh marena itu, melalui MTQ ini mari jadikan sebagai sarana mengasah dan miningkatkan kompetensi serta ketaqwaan agar Menjadi anak-anak Saleh Menuju Indonesia Generasi Emas 2045.

Dalam sambutannya Alfedri menyerukan kepada masyarakatnya dengan mengatakan, "Apakah Kecamatan Sabak Auh bersedia menjadi tuan rumah MTQ tingkat kabupaten siak tahun 2025 nanti, dan dijawab riuh oleh masyarakat 'Mau' di iringi dengan tepuk tangan".

"Semoga dengan ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an ini agar terus giat berlatih dan melanjutkan mempelajari Al Qur'an setiap harinya serta memahami isi kandungannya, inilah sebaik-baiknya bekal bagi bapak ibu menjadikan anak-anak saleh selalu mendoakan orang tuanya  apabila sudah meninggal dunia nantinya, sebab inilah sebaik-baiknya bekal yaitu anak saleh", harapan Alfedri.

Lanjut Alfedri, mengajak masyarakat untuk melandasi anak-anak generasi penerus bangsa ini dengan ilmu agama secara dini, sebab dengan ilmu agama menjadikan anak-anak kita  bertaqwa, beriman dan beramal saleh, tentunya bisa membentangi mereka dari bahaya peredaran narkoba dan pengaruh era globalisasi.

Dengan adanya fasilitas pendidikan agama di kabupaten Siak ini banyak tersedia jenjang pendidikan seperti Madrasah Ibtidaiyah (MI) setingkat Sekolah Dasar (SD). Madrasah Tsanawiyah (MTs) setingkat Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP). Madrasah Aliyah (MA) setingkat Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA). Dan ada banyak Pondok Pesantren (Ponpes) di setiap Kecamatan, tentu ini sebuah kemudahan masyarakat mendapatkan layanan fasilitasi pendidikan baik formal dan juga kejuruan tersedia dengan layak.

"Sebab ini merupakan komitmen kami Alfedri dan Husni Merza pemenerima mandat sebagai pemimpin di kabupaten Siak sebagai Bupati dan wakil Bupati Terpilih meneruskan pembangunan berkarakter, kami dipilih langsung oleh masyarakat, tentu kami juga mengabdi kepada masayarakat dan ini sesuai dengan janji program kerja berkelanjutan tersedianya infrastruktur pendidikan, kesehatan dan mudahnya mendapat layanan administrasi secara mudah", Tegas Alfedri.

Selain itu Alfedri mengharapkan dukungan masyarakat untuk turut memberikan pendidikan Anak-anak berlandaskan Agama, karena ini merupakan dukungan bersama-sama masyarakat menjadikan Kabupaten Siak maju, berkembang, pembangunan berkelanjutan dan menjadikan masyarakat makmur sejahtera menuju generasi Indonesia Emas 2045.

Ditambahkan oleh Camat Sugiati mengucapakan ribuan terimakasih kepada suruh masyarakat, penghulu kampung beserta perangkat atas partisipasinya mengikuti kegiatan MTQ ke 19 ini dan sampai jumpa di MTQ ke 20 ditahun 2025 nanti.

"Terus berlatih dan tingkatkan kualitas diri untuk melangkah kejenjang lebih tinggi yaitu tingkat kabupaten, provinsi dan nasional harapan kita bersama, semoga mendapatkan kemudahan untuk kita bersama dan tentunya pemimpin negeri kabupaten Siak", Tutup Sugiati.

Tags:
Share:
3 minggu yang lalu

Alfedri; Dengan Pendidikan Agama Bisa Menjadikan Indonesia Miliki Generasi Emas 2045

1 bulan yang lalu

Siak Raih Peringkat 3 MTQ ke 42 Provinsi Riau di Dumai.

1 bulan yang lalu

Aksi Teaterikal DKS Siak Pukau Penonton di Panggung Utama MTQ Riau

1 bulan yang lalu

Husni Merza; Maknai Dalam MTQ ke-15 Kecamatan Mempura Ini Masyarakat Cinta Al Qur'an

2 minggu yang lalu

Permaisuri Resmi Dilantik, Harapan Alfedri; Asah Potensi Diri Menjadi Mandiri dan Berinovasi Untuk Peluang Usaha Terbaru Kabupaten Siak

1 minggu yang lalu

SURAT EDARAN PENGGUNAAN LOGO DAN TEMA HUT PERAK KE-25 KABUPATEN SIAK TAHUN 2024 SERTA PENGGUNAAN LOGO BERAKHLAK DAN TAGAR BANGGA MELAYANI BANGSA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIAK

1 minggu yang lalu

Di Beri Penabalan Gelar Adat Oleh LAMR Siak,Wabup Husni Merza Ucapkan Terimakasih

4 hari yang lalu

Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung Ke Kampung