Husni Merza; MTQ Sarana Raih Prestasi dan Berbuah Umbroh Gratis Bersama Pemkab Siak Menyiapkan Generasi Emas Penghafal Al-Qur'an.

Anuar Rasyid 1 bulan yang lalu - Kamis, 30 Mei 2024 14:29 Dilihat 116 kali
IMG

Kandis - Wakil Bupati Siak Husni Merza tutup MTQ 22 Tingkat Kecamatan Kandis tahun 2024, di astaqa utama lapangan bola kaki Kampung Pancing Bekulo Kecamatan Kandis, Selasa (29/5/2024).

Husni Merza mengatakan, melalui MTQ ke 22 tingkat kecamatan kandis, mari kita jadikan masyarakat kandis yang agamais beriman dan bertaqwa untuk terwujudnya visi dan misi kabupaten Siak menuju generasi emas 2045.

"Selamat kepada pemenang lomba MTQ, Lanjutkan raih prestasi kedepannya, semoga anak-anak generasi penerus di kecamatan kandis menjadi pecinta Al-Qur'an dan hafiz dan hafizah terbaik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan bahkan Nasional", Harapan Husni Merza.

Lanjut, Husni Merza menyampaikan pesan Bapak Bupati Siak Alfedri akan memberikan bonus Umbroh gratis kepada peserta berprestasi nomor 1 di ajang Mushabaqah Tilawatil Qur'an baik tingkat kabupaten dan provinsi bahkan Nasional, oleh karena itu bersungguh-sungguhlah dan terus berlatih menghafal Al-Qur'an dan Hadist sebagai bekal kompetensi diri.

"Kami bersama bapak Alfedri dan Husni Merza menaruh harapan besar dan butuh dukungan masyarakat agar cita-cita pemerintah Kabupaten Siak mencetak generasi emas di tahun 2045, dengan berlandaskan pendidikan agama serta melahirkan penghafal Al-Qur'an dan hadist terbaik di tingkat Nasional", Ungkap Husni Merza.

Selanjutnya Husni Meeza menutup MTQ ke 22 tahun 2024 tingkat kecamatan kandis dengan megucapkan Alhamdulillah dan berharap kepada Allah Subhanallahu Wa Ta'ala menberi keridhoan terhadap segala upaya dan usaha kita bersama dalam mensyiarkan ilmu agama islam di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Siak.

Selain itu camat Kandis Said Irwan menyampaikan, "Adapun tuan rumah MTQ ke 23 tahun 2025 nanti adalah Kampung Bekalar. Kecamatan kandis ini terdiri dari 8 kampung dan 3 kurahan diantaranya, Kampung Bekalar. Kampung Sam sam. Kampung Belutu. Kampung Jambai Makmur. Kampung Libo Jaya, Kampung Pencing Bekulo. Kampung Sungai Selodang. Kampung Kandis. Kelurahan Simpang Belutu. Kelurahan Kandis Kota. Kelurahan Telaga Sam sam.

"Terimakasih kepada seluruh penghulu dan lurah berserta perangkat dan semua pihak yang turut mendukung terlaksananya kegiatan MTQ ini dengan meriah, sukses dan lancar, dan selamat kepada pemenang terbaik peserta bazar dan pawai, semoga di tahun depan dapat melanjutkan prestasi terbaiknya".

Adapun Pemenang lomba MTQ sebagai Juara Umum 1 di raih oleh Kelurahan Simpang Belutu dan berhak miliki piala bergilir karena sudah meraih Juara umum 3 kali berturut-turut dan selain itu juga sebagai pemenang lomba pawai Ta'ruf, sedangakan Stand Bazar terbaik 1 di raih oleh Kampung Sungai Selodang.

Tags:
Share:
1 bulan yang lalu

Husni Merza; MTQ Sarana Raih Prestasi dan Berbuah Umbroh Gratis Bersama Pemkab Siak Menyiapkan Generasi Emas Penghafal Al-Qur'an.

2 bulan yang lalu

Aksi Teaterikal DKS Siak Pukau Penonton di Panggung Utama MTQ Riau

2 bulan yang lalu

Siak Raih Peringkat 3 MTQ ke 42 Provinsi Riau di Dumai.

2 bulan yang lalu

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

3 hari yang lalu

Pemkab Siak dan PWI Gelar Jalan Santai di Hadiri Ribuan Masyarakat Tualang

13 jam yang lalu

Pemerintah Kabupaten Siak Berkolaborasi Bersama Tim Gugus Tugas Reporman Agraria Selesaikan Permasalahan Lahan Masyarakat

2 hari yang lalu

Mantap, Pelajar SMP Kabupaten Siak Belajar Mengunakan Chromebook belajar.id

1 hari yang lalu

Kemenag RI Tetapkan Siak Sebagai Kota Wakaf di Indonesia.