Lepas Jalan Sehat Hardiknas Wabup Husni Apresiasi Ini Sangat Luar Biasa.

Eka Arianto 4 minggu yang lalu - Minggu, 19 Mei 2024 09:31 Dilihat 68 kali
IMG

Siak-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Siak menggelar jalan sehat, berlangsung di depan Istana Siak, Minggu, pagi (19/5/2024).

Jalan sehat tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei. Sesuai dengan tema Hardiknas 2024.

“Tagline yang ada di baliho di spanduk kita buat sesuai surat edaran yang dikeluarkan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset, dan Teknologi RI/Nomor 11911/MPK.A/TU.02.03/2024 menetapkan tema Hardiknas 2024 "Bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar" ujar Plt Kadisdikbud Siak, Rozi Candra, di temui, di Siak Minggu, (19/5/2024).

Rozi mengapresiasi antusias warga kota Siak yang mengikuti jalan sehat dan melukis, Untuk memeriahkan jalan sehat, juga di sediakan puluhan doorprize, seperti hadiah utama sepeda motor listrik dan banyak lagi hadiah lainnya.

“Kita tidak menyangka jalan sehat memperingati Hardiknas di hadiri ribuan masyarakat, kupon yang kami sediakan 3000 habis, sehingga banyak yang tidak mendapatkan kupon, itu juga kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kedepan panitia lebih siap lagi,” sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Siak Husni Merza usai melepas jalan sehat itu, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Siak yang berpartisipasi pada jalan sehat Hardiknas.

"Start dimulai depan istana sekitar pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Tentu kami mengapresiasi masyarakat Kabupaten Siak yang hadir mengikuti kegiatan jalan sehat dan mewarnai ini, ini sangat luar biasa, pesertanya ramai,” sebut Husni.

Wabup Husni juga menyinggung adanya warga yang tidak mendapatkan kupon, di karenakan kupon yang tersedia 3000 oleh panitia habis.

"Sempat terjadi ketegangan masyarakat dengan panitia pelaksana atas kurangnya kupon yg disiapkan karena antusias masyarakat tinggi ikuti jalan sehat, dan saya perintahkan Asisten tiga untuk segera panitia menyiapkan kupon yang diharapkan masyarakat, Alhamdulillah teratasi,” singkatnya.

Rangkaian kegiatan Hardiknas, sebelumnya setiap satuan pendidikan telah melakukan upacara secara serentak di sekolah masing-masing. Sementara untuk apel serentak di tingkat kabupaten dilaksanakan Senin, 20 Mei 2024, besok, di Kantor Bupati Siak bersamaan dengan upacara Harkitnas, HU Satpol PP-Linmas dan Hari Otda. 

Tags:
Share:
4 minggu yang lalu

Lepas Jalan Sehat Hardiknas Wabup Husni Apresiasi Ini Sangat Luar Biasa.

1 minggu yang lalu

Di Beri Penabalan Gelar Adat Oleh LAMR Siak,Wabup Husni Merza Ucapkan Terimakasih

4 hari yang lalu

Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung Ke Kampung

4 hari yang lalu

Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi ini Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

1 minggu yang lalu

Malam Puncak HUT JMSI Ke-4  Dan Rangkaian Peringatan HPN 2024,Bupati Siak Alfedri Terima Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Aspiratif di Riau