Mewakili KSAD, Inspektur Jenderal TNI AD Besok Tutup TMMD ke-119 di Sungai Tengah

Anuar Rasyid 1 bulan yang lalu - Rabu, 20 Maret 2024 09:29 Dilihat 161 kali
IMG

Bupati Siak Alfedri meninjau dan mengikuti upacara gladi penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, yang akan berlangsung, di Lapangan Sepak Bola Kampung Sungai Tengah.


Alfedri di sela-sela peninjauan ditemui mengatakan persiapan penutupan TMMD ini, sudah berjalan 99 persen, hari ini akan diselesaikan semuanya.


“Hari ini, kita lakukan gladi bersih untuk acara penutupan TMMD di kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak. Kita sudah melakukan pengecekan tempat acara, termasuk di areal persawahan, berjalan sukses. Itu menggambarkan dari acara kesiapan besok, mudah-mudahan acara besok berjalan dengan sukses dan lancar,” kata Alfedri, di Sabak Auh, Selasa (19/3/2024).


Alfedri berharap dengan ditunjuknya, kampung sungai tengah sebagai pusat kegiatan TMMD tingkat regional, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di masa mendatang.


“Dengan adanya kegiatan TMMD ini, yang dilakukan TNI baik fisik maupun non fisik bermanfaat, dan keberkahan tentunya bagi masyarakat kabupaten Siak khususnya warga di sabak auh,” sebutnya.


Sementara itu, Dandim 0322/Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han menyebutkan terkait siapa yang hadir di penutupan TMMD besok, semula di jadwalkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal TNI Maruli Simanjunta namun karena ada sesuatu hal, situasi dan kondisi di Jakarta, penutupan TMMD besok diwakilkan Irjenad.


“Awalnya kita jadwalkan KSAD TNI yang menutup, namun karena ada situasi tidak memungkinkan ia hadir, maka menunjuk Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Letjen, Erwin Djatmiko dan Pangdam Bukit Barisan mewakilkannya esok ke siak,” kata dia.


Sementara dari Kementrian Pertanian hingga saat ini, kabarnya, kaa Budi didelegasikan Dinas Pertanian Provinsi Riau. Budi juga menambahkan meski KSAD tidak hadir, namun protokoler acara tetap dilakukan standar kehadiran kasad.


“Protokoler acara terap kita lakukan, karena sudah kita jadwalkan dan diagendakan Kasad, Karena sesuatu hal, sehingga ia diwakilkan, namun Protap sesuai dari semula. Karena Irjenad representative KSAD jadi perlakuannya, tata upacara sama dengan KSAD,” tutupnya.


Tim Kehumasan Diskominfo kabupaten Siak

Laporan : Riki Irwan

Dokumentasi : Defi Pribadi

Tags:
Share:
1 bulan yang lalu

Mewakili KSAD, Inspektur Jenderal TNI AD Besok Tutup TMMD ke-119 di Sungai Tengah

1 bulan yang lalu

Pemkab Siak Kembali Terima Penghargaan Adipura ke 6 kalinya

2 bulan yang lalu

Musrenbang RKPD 2025 Di Kecamatan Sungai Mandau

2 bulan yang lalu

Bupati Siak Alfedri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Siak Tahun 2025

2 minggu yang lalu

Husni Merza : Dorong Semangat Berzakat di Kerinci Kanan

1 hari yang lalu

Wabup Husni Apresasi BPN Siak Lima Tahun Program Tora, 13.036 Bidang Tanah Telah Tersertifikat.

3 hari yang lalu

Pemkab Siak Gelar Halal bI Halal Bersama warga Siak Menetap di Pekanbaru.

4 hari yang lalu

Kafilah Siak di Lepas Wabup Husni Merza, Ikut 9 Cabang Lomba MTQ Riau.