Pemkab Siak Apresiasi RAPP Bantu Ratusan Warga Terdampak Banjir Sungai Mandau

Anuar Rasyid 4 bulan yang lalu - Rabu, 17 Januari 2024 09:32 Dilihat 283 kali
IMG
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyalurkan bantuan paket bahan pokok kepada ratusan warga Sungai Mandau, kabupaten Siak yang terdampak musibah banjir.

Penyaluran bantuan itu, disaksikan langsung Bupati Siak Alfedri di dampingi Kepala Dinas Sosial Wan Idris, Camat Sungai Mandau M. Darwis dan unsur pimpinan kecamatan beserta para penghulu. Ada 4 (empat) titik banjir yang terjadi di Sungai Mandau, yaitu kampung Sungai Selodang, Muara Kelantan, Muara Bungkal dan Teluk Lancang.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih kepada manajemen RAPP lewat program RAPP berbagi, mampu meringankan beban warga yang ditimpa musibah banjir.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada RAPP lewat program CSRnya, dapat berbagi meringankan beban masyarakat kami yang terdampak musibah banjir, di Sungai Mandau,” ujar Bupati Alfedri, di Sungai Mandau, selasa (16/1/2024).

Sebanyak 1,2 ton beras 247 paket bahan pokok akan disalurkan kepada 247 Kepala Keluarga (KK) terdampak musibah banjir di Sungai Mandau. Alfedri berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga.

“Ini menunjukkan kepedulian RAPP kepada warga yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Ada bantuan, ini tolong di atur dan segera disalurkan, sehingga bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir sebanyak 247 KK tadi,” kata dia.

Alfedri menambahkan penyebab banjir selain tingginya curah hujan ditambah luapan air Sungai Mandau, menyebabkan pemukiman dan kebun warga ikut tergenang banjir. Banjir ini, mengakibatkan mata pencaharian warga terganggu.

“Banjir di Sungai Mandau ini memasuki minggu ke 4, namun warga yang terdampak banjir terus mendapatkan bantuan paket bahan pokok. Baik dari pemerintah maupun dari swasta. Ada beberapa kampung di Mandau ini, sering terkena banjir, Seperti Muara Bungkal tiap tahun seperti langganan banjir. Karena di sana daerah pertanian, saranya kalau buat rumah, harus rumah panggung,” sebutnya.

General Manager (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

"RAPP tetap bersinergi dengan Pemkab Siak dalam membantu korban yang terdampak banjir. RAPP selalu peduli terhadap banjir ini, kita tidak hanya menyalurkan bantuan di Siak, namun di seluruh wilayah operasional yang terdampak banjir,” sebutnya di dampingi SHR Manager RAPP wilayah Kabupaten Siak Samsuriya M Hasyim.

Jakh Anza menegaskan banjir ini merupakan bencana terjadi dalam 5 tahun sekali, yang terjadi saat ini siklus 20 tahun, makanya lama dan banjir besar. Akibat musim penghujan di daerah Sumbar sering terjadi tanah longsor, mengakibatkan sembako pada mahal.

“Oleh sebab itu, kita turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi. Hari ini, kita salurkan 247 paket berisi bahan pokok 1, 2 ton beras, 500 kg minyak goreng, 500 kaleng sarden. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," singkatnya.(mc-kab-Siak/dep/).
Tags:
Share:
4 bulan yang lalu

Pemkab Siak Apresiasi RAPP Bantu Ratusan Warga Terdampak Banjir Sungai Mandau

2 minggu yang lalu

Husni dan Istri Tampil Serasi Kenakan Busana Karya Lulusan SMK Pariwisata Siak, di Lancang Kuning Carnival

2 minggu yang lalu

Forsesdasi dan Apeksi Menyatakan Sikap, Dorong Pemerintah Pusat Alokasikan Anggaran Sesuai Kebutuhan Daerah

1 minggu yang lalu

Pemkab Siak, Beri Kemudahan Layanan Pembuatan E-KTP Bagi Pelajar Usia 17 Tahun.

1 minggu yang lalu

Bupati Alfedri lepas 21 Calon Jamaah Haji Asal Sungai Apit.